KTT G20, Elon Musk Bagi Kunci Kesuksesannya kepada Mahasiswa

Senin, 14 November 2022 - 14:53 WIB
loading...
KTT G20, Elon Musk Bagi Kunci Kesuksesannya kepada Mahasiswa
CEO Tesla Elon Musk hadir secara virtual di Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future dan berbagi kunci suksesnya kepada mahasiswa. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Elon Musk hadir secara virtual dalam acara "Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future". Dalam acara tersebut, CEO Twitter ini berdialog dengan 400 mahasiswa se-Indonesia.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), dan lembaga nirlaba Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United In Diversity (UID).

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim secara langsung menjadi moderator acara ini yang berlangsung di Bali, Senin (14/11/2022). Elon Musk yang kini menjadi CEO Tesla ini juga membuka kesempatan kepada mahasiswa bertanya sehingga dialog interaktif pun terjadi.

Safira Titah Pramesti, mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya bertanya kepada Elon tentang kebiasaan sehari-sehari yang membuatnya sukses.

Baca juga: Momen KTT G20, Elon Musk Ungkap Pekerjaan Paling Diminati di Masa Depan kepada Mahasiswa

"Miliki rasa keingintahuan yang besar akan banyak hal di dunia ini. Rasa keingintahuan yang besar adalah karakter yang paling penting untuk dimiliki seseorang," ungkapnya, melalui siaran pers, Senin (14/11/2022).

Selain itu, Praisela Symons mahasiswa dari provinsi Sulawesi Utara yang sedang berkuliah di Universitas Negeri Malang bertanya kepada Elon Musk tentang kesalahan atau masalah terbesar dari hidup seorang Elon dan bagaimana dia mengatasinya.

"Coba untuk selalu berasumsi bahwa kita itu salah. Dengan demikian, kita akan selalu berupaya melakukan hal yang benar. Selalu gunakan akal dan hati. Dulu saya hanya gunakan akal. Tapi menggunakan hati juga sama pentingnya," jawab Elon.

Sementara Mendikbudristek bertanya kepada Elon, adakah kejadian-kejadian dalam hidupnya saat muda yang menjadikannya seperti sekarang ini.

Baca juga: Calon Mahasiswa Perlu Tahu 5 Perbedaan Jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (10.101#12.26)