5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Selaras dengan Siswa Lulusan SMK

Selasa, 15 November 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Keterampilan yang perlu dikuasai di program studi Pariwisata adalah komunikasi yang baik, sebab kamu akan bertemu dengan banyak turis maupun wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, disarankan untuk lebih melatih kemampuan berbahasa Inggris.

Prospek kerja mahasiswa lulusan program studi Pariwisata adalah menjadi Pemandu Wisata, Pengusaha Perjalanan Wisata, Manajer Tempat Wisata, serta berbagai pekerjaan menarik lain di perusahaan ataupun industri hiburan, liburan, dan bidang terkait lainnya.

3. Program Studi Akuntansi

Bagi siswa SMK lulusan Akuntansi, kamu bisa memilih program studi Akuntansi di perkuliahan nanti, untuk memperdalam ilmu dasar akuntansi yang telah kamu pelajari di SMK. Akuntansi juga termasuk dalam program studi populer yang diminati oleh banyak orang.

Sangking diminatinya, program studi ini hampir tersedia di seluruh universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan universitas lainnya.

Nantinya, para siswa program studi Akuntansi akan mempelajari tentang debit, kredit, pembukuan, pasar modal, dan berbagai ilmu mengenai keuangan lainnya. Prospek kerja mahasiswa lulusan program studi Akuntansi adalah Konsultan Pajak, Akuntan, Banker, Ahli Keuangan, dan pekerjaan lainnya di berbagai perusahaan atau industri terkait.

4. Program Studi Teknik Mesin

Bagi siswa SMK lulusan Teknik Mesin, kamu bisa memilih program studi Teknik Mesin di perkuliahan nanti. Kamu pasti akan lebih mudah mempelajari setiap mata kuliah di program studi ini, sebab sudah mengerti dasar-dasar bidang permesinan.

Nantinya, para siswa program studi teknik mesin akan mempelajari bagaimana cara pemeliharaan mesin, perancangan mesin, teknik produksi mesin, serta memperdalam berbagai cabang ilmu dari teknik mesin, seperti mekanika, termodinamika, kinematika, dan lainnya.

Prospek kerja lulusan program studi Teknik Mesin adalah sebagai Teknisi, Operator, Designer, Mechanical Engineer, dan masih banyak bidang kerja lain di berbagai perusahaan maupun industri, baik otomotif, dirgantara, manufaktur, minyak dan gas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)