Tips Lolos Passing Grade CPNS, Pahami Agar Lebih Mudah

Senin, 21 November 2022 - 20:34 WIB
loading...
Tips Lolos Passing Grade CPNS, Pahami Agar Lebih Mudah
Terdapat sejumlah tips lolos pasing grade CPNS yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips lolos pasing grade CPNS yang bisa diketahui. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam menghadapi seleksi CPNS.

Untuk dapat mencapai passing grade CPNS bukanlah perkara mudah, apalagi dengan persaingan yang ketat dan kerap membuat orang pesimis di awal.

Baca juga : Nilai SKD CPNS Penuhi Passing Grade, Peserta Belum Tentu Lolos

Setelah menyelesaikan dan lolos proses administrasi nantinya peserta akan menjalankan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang terdiri dari 3 materi soal yakni TKP, TIU, dan TWK.

Disinilah banyak orang mulai akan tersisih, kebanyakan yang gagal pada seleksi ini dikarenakan kurang latihan dan kehabisan waktu, sehingga gagal untuk mencapai passing grade. Untuk itu beberapa tips ini mungkin bisa membantu.

Berikut tips lolos passing grade cpns seperti dilansir infoasn:

1. Memahami Passing Grade

Dengan mengetahui patokan ini peserta perlu memperkirakan minimal soal yang harus dijawab benar. Sehingga dapat mengerjakan dengan efisien.

Mulai dari TWK, bila menjawab dengan benar maka mendapat sokr 5, sementara jumlah skor adalah 30, untuk passing grade dari tes ini adalah 65. Jadi paling tidak minimal peserta harus menjawab benar sebanyak 13 soal.

TIU, skor yang didapat di setiap benar menjawab adalah 5, jumlah soal sebanyak 35, dan passing grade yang diberikan 80. Sehingga harus menjawab benar minimal 16 soal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)