Pemenang Kompetisi Matematika EMC 2022 Mendapatkan Medali, Uang, dan Beasiswa Pendidikan

Rabu, 23 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Pemenang Kompetisi Matematika EMC 2022 Mendapatkan Medali, Uang, dan Beasiswa Pendidikan
Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2022. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2022 sebagai ajang kompetisi matematika di Indonesia resmi ditutup. Berakhirnya kompetisi tersebut sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang, yang salah satunya berupa beasiswa pendidikan .

EMC 2022 mengusung tema “Healing with Math”. Presiden EMC Tian Abdul Aziz mengapresiasi berbagai pihak yang membantu menyukseskan EMC 2022. Termasuk di dalamnya test center yang ada di berbagai daerah di Indonesia yang bersemangat menyelenggarakan acara final EMC.



"Penyelenggaraan ini bentuk komitmen Eduversal Foundation beserta sekolah mitranya dalam bidang pendidikan melalui EMC," kata Tian dalam keterangan pers, Rabu (23/11/2022).

EMC 2022 terdiri atas babak penyisihan dan babak final dengan hadiah total Rp132 Juta. Pada babak penyisihan pun peserta sudah dapat memenangkan hadiah. Pada setiap tingkatan kelas, peringkat 10 besar nasional babak penyisihan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp300 ribu dan beasiswa pendidikan senilai jutaan rupiah.

Selain hadiah uang tunai, para finalis berkesempatan memperoleh beasiswa pendidikan senilai lebih dari Rp1 miliar dari sekolah-sekolah bertaraf internasional mitra Eduversal Foundation, serta diskon khusus untuk program dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Eduversal Foundation dan sponsor.



Pada babak final, untuk setiap tingkatan kelas diberikan hadiah utama, yakni dua medali emas, masing-masing dengan hadiah uang tunai Rp2 juta dan beasiswa pendidikan.

Kemudian, tiga medali perak, masing-masing dengan hadiah uang tunai Rp1 juta dan beasiswa pendidikan. Lalu, ada medali perunggu, masing-masing dengan hadiah uang tunai Rp500 ribu dan beasiswa pendidikan. Juga ada 10 honorable mention dan beasiswa pendidikan.

Direktur Eduversal Dwi Prajitno Wibowo menjelaskan, EMC diadakan pertama kali pada 2019 secara luring, lalu pada 2020 dan 2021 secara daring di tengah pandemi. Acara tahun ini adalah penyelenggaraan EMC yang keempat kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)