Pemenang Kompetisi Matematika EMC 2022 Mendapatkan Medali, Uang, dan Beasiswa Pendidikan

Rabu, 23 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, ada sejumlah keunggulan EMC yang membedakannya dari lomba-lomba sejenis, yakni member area pada situs EMC, yang mana kegiatan EMC didukung oleh platform yang lengkap berupa situs EMC.

"Pada member area, peserta dapat melakukan proses pendaftaran, memperoleh informasi terbaru, mengikuti kuis mingguan, babak penyisihan, serta mengunduh sertifikat dan piagam penghargaan," kata Dwi.

EMC 2022 juga melakukan pemeringkatan peserta berdasarkan kelas. "Peserta tidak perlu khawatir bersaing dengan kakak kelasnya, karena peringkatnya dihitung pada tingkatan kelasnya saja. Untuk masing-masing tingkatan kelas ada pemenang dan juara," ujarnya.

Sekretaris Proyek EMC 2021 yang juga guru matematika, Ade Kiki Ruswandi, menyebut soal-soal dalam EMC 2022 disusun akademisi dan guru yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi.

Soal dirancang agar mudah dimengerti tapi tidak membosankan, tidak rumit tapi menantang. "Serta dapat dicari solusinya dengan kreativitas, ketelitian, dan penguasaan konsep dasar," kata dia.

Selain kompetisi, EMC 2022 mengadakan simulasi, kuis mingguan, dan webinar.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)