Cocok untuk Mahasiswa Perantau, Ini 10 Perguruan Tinggi yang Menyediakan Asrama

Sabtu, 26 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
Cocok untuk Mahasiswa Perantau, Ini 10 Perguruan Tinggi yang Menyediakan Asrama
Berikut 10 perguruan tinggi yang menyediakan asrama. Salah satunya UGM Residence yang dapat menampung lebih dari 2.000 orang. Foto/E-brosur UGM Residence.
A A A
JAKARTA - Sejumlah perguruan tinggi yang menyediakan asrama untuk tempat tinggal mahasiswanya cocok dijadikan pilihan bagi mahasiswa perantau. Berikut ini 10 perguruan tinggi yang menyediakan fasilitas asrama yang bisa dijadikan pilihan tempat tinggal selama menjalani kuliah.

Pergi jauh dari orang tua untuk menuntut ilmu menjadi tantangan tersendiri untuk calon mahasiswa baru yang akan kuliah di perguruan tinggi tahun depan.

Para mahasiswa yang hidup di perantauan ini mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya untuk sukses kuliah dan lulus tepat waktu.

Salah satu yang menjadi kebutuhan mahasiswa perantau adalah tempat tinggal. Memang mereka bisa mencari kost, namun di samping itu ada pilihan asrama bagi calon mahasiswa.

Baca juga: 8 Lokasi Kampus IPDN di Beberapa Titik Indonesia, dari Jakarta hingga Papua

Berikut ini sejumlah perguruan tinggi yang menyediakan asrama bagi mahasiswa yang dikutip dari masing-masing laman resmi universitas.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Asrama UGM atau yang dinamakan dengan UGM Residence menerima mahasiswa baru atau mahasiswa tahun pertama untuk tinggal di asrama. UGM Residence menyediakan 8 unit hunian mahasiswa yang dapat menampung lebih dari 2.000 orang.

Fasilitas yang disediakan seperti kamar dengan furniture lengkap, kamar mandi dalam dan komunal, ruang belajar, internet hotspot, laundry, kantin, sarana olahraga dan juga pelatihan lifeskills.

2. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Unnes juga menyediakan asrama bagi mahasiswa S1 untuk tinggal di asrama mahasiswa. Unes menyediakan enam asrama sekaligus yakni Asrama Putri Kalisegoro, Asrama Putra Sekaran, Asrama PGSD Ngaliyan Putri, Asrama PGSD Ngaliyan Putra, Asrama Internasional, Asrama Putri Sekere.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (10.177#12.26)