5 Fakta Teknologi Kedokteran ITS, Jurusan Terbaru yang Harus Kamu Ketahui

Sabtu, 26 November 2022 - 15:59 WIB
loading...
5 Fakta Teknologi Kedokteran ITS, Jurusan Terbaru yang Harus Kamu Ketahui
Sedikitnya terdapat lima fakta teknologi kedokteran ITS atau Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat lima fakta teknologi kedokteran ITS atau Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bisa diketahui. Teknologi kedokteran merupakan program studi yang baru dibuka dan resmi beroperasi pada tahun ajaran 2022 - 2023.

Industri teknologi kedokteran nasional, jika merujuk kepada laporan Kementerian Kesehatan RI di dalam Renstra tahun 2020-2024 menyatakan bahwa 91,5% alkes (alat kesehatan) yang beredar di Indonesia adalah produk impor.

Baca juga : ITS Buka Prodi S1 Teknologi Kedokteran, Calon Maba Sudah Bisa Daftar

Sementara teknologi atau alat kesehatan yang diproduksi di dalam negeri sampai saat ini masih didominasi oleh produk-produk teknologi rendah sampai menengah.

Atas dasar inilah ITS membentuk jurusan baru demi terciptanya inovasi dalam negeri yang dapat menyokong teknologi kedokteran.

Berikut lima fakta teknologi kedokteran ITS yang dikutip dari its.ac.id :

1. Telah dicetuskan tahun 1984

Kepala Departemen Teknik Biomedik Dr Achmad Arifin ST MEng menginformasikan bahwa disiplin ilmu teknologi kesehatan di ITS sudah dicetuskan sejak tahun 1984.

Kemudian ITS memulai membuka departemen disiplin ilmu teknologi kesehatan pertama yakni Teknik Biomedik. Pada tahun 2022, Teknik Biomedik berkembang dengan terbentuknya prodi Teknologi Kedokteran.

2. Jumlah Mahasiswa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2379 seconds (11.252#12.26)