Raih Kesempatan Kuliah S1 Gratis ke Jepang dengan Beasiswa Kyoto iUP

Selasa, 29 November 2022 - 09:25 WIB
loading...
Raih Kesempatan Kuliah S1 Gratis ke Jepang dengan Beasiswa Kyoto iUP
Beasiswa Kyoto iUP memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk kuliah di Kyoto University, Jepang. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Bagi kalian yang ingin kuliah di kampus terbaik kedua di Jepang dan dikenal sebagai pencetak para peraih Nobel, Kyoto University, ada kesempatan untuk kuliah gratis dengan beasiswa Kyoto iUP.

Beasiswa Kyoto iUP merupakan program bantuan studi di Kyoto University International Undergraduate Program (iUP) dengan 6 bulan masa persiapan dan 4 tahun masa studi Sarjana.

Program Beasiswa Kyoto iUP merupakan bagian dari Kyoto University yang bertujuan untuk mengembangkan tradisi kampus dalam menghormati dan memelihara slogan “Academic Freedom.” Melalui program ini mahasiswa akan diasah untuk memiliki kedalam berpikir di bidang masing-masing dan menciptakan para calon pemimpin dunia.

Dikutip dari laman Schoters, program Beasiswa Kyoto iUP juga membuka kesempatannya untuk beberapa fakultas di bawah ini:

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Dokter Spesialis dan Subspesialis Telah Dibuka, Ini Linknya

1. Fakultas Humaniora (Integrated Human Studies)
2. Fakultas Pendidikan
3. Fakultas Hukum
4. Fakultas Ekonomi
5. Fakultas Sains
6. Fakultas Teknik
7. Fakultas Agrikultur

Alur Studi Beasiswa Kyoto iUP

Alur studi program beasiswa Kyoto iUP mempunyai 3 tahap. Tahap pertama merupakan kursus persiapan bahasa Jepang selama 6 bulan dan melakukan Ujian Kualifikasi. Tahap kedua adalah mengikuti Pendidikan Liberal Arts (dalam bahasa Inggris atau Jepang) selama 2 tahun pertama. Kemudian melanjutkan ke jurusan spesifik pilihanmu untuk 2 tahun terakhir masa studimu.

Persyaratan dan Dokumen Beasiswa Kyoto iUP
Persyaratan untuk mengikuti beasiswa Kyoto iUP antara lain:

1. Bukan warga negara Jepang dan sudah diterima sebagai “Pelajar”
2. Sudah memiliki bukti pendidikan sebelumnya minimal 12 tahun dan bisa dibuktikan juga diakui oleh Pemerintah Jepang (MEXT)
3. Berumur minimal 18 tahun pada 1 April 2024
4. Membayar biaya pendaftaran sebesar JPY 9.800 atau sekitar 1 juta Rupiah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1821 seconds (11.97#12.26)