5 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Fisika, Ada Pilihanmu?

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:17 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Fisika, Ada Pilihanmu?
Bagi penyuka fisika di sekolah, berikut lima jurusan kuliah yang bisa jadi rekomendasimu untuk lanjut studi di perguruan tinggi. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Fisika menjadi salah satu menu mata pelajaran yang disantap oleh anak IPA. Bagi penyuka fisika di sekolah, kalian bisa meneruskan mempelajarinya di sejumlah jurusan kuliah di perguruan tinggi.

Nama-nama fisikawan paling berpengaruh di dunia seperti Galileo Galilei, Albert Einstein, Isaac Newton pasti menjadi idola bagi para penyuka fisika di sekolah.

Mata pelajaran fisika akan membawa para siswa untuk mempelajari prinsip gravitasi sehingga planet-planet pun bisa berputar mengelilingi matahari. Penyuka fisika tentunya familiar dengan teori gravitasi yang ditemukan Isaac Newton ketika sebuah apel jatuh dari pohon dan mengenai kepalanya.

Fisika juga terkait dengan mata pelajaran astronomi sehingga kedua sangat menarik untuk dipelajari di sekolah. Selain itu, siswa juga akan menemukan materi hitungan saat belajar fisika.

Baca juga: Salut! Ibu dan Anak Ini Kompak Kuliah hingga Sidang Tesis Bareng di Unesa

Nah bagi kalian penyuka fisika dan belum tahu ingin memilih jurusan apa saat kuliah nanti, berikut ini lima jurusan kuliah yang bisa kalian pilih di perguruan tinggi, dikutip dari laman Aku Pintar.

1. Fisika

Meskipun ada jurusan fisika di perguruan tinggi, namun jurusannya terbagi-bagi atas beberapa fokus keilmuan. Yakni jurusan Fisika itu sendiri, kemudian ada Teknik Fisika, Geofisika, Teknik Geofisika, Pendidikan Fisika, Tadris Fisika, dan Tadris IPA konsentrasi Fisika.

Bagi kalian yang suka dengan ilmu murni fisika maka pilih saja jurusan Fisika yang biasanya ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Namun bagi yang suka dengan bidang ilmu rekayasa, maka jurusan Teknik Fisika yang ada di Fakultas Teknik bisa menjadi pilihan kalian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2606 seconds (11.210#12.26)