5 Jurusan Kuliah Bagi Kalian yang Ingin Bekerja di Google

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Bagi Kalian yang Ingin Bekerja di Google
Berikut ini lima jurusan kuliah yang lulusannya bisa bekerja di Google. Mulai dari Teknik Informatika hingga Ilmu Komunikasi. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Perusahaan di bidang teknologi seperti Google makin berkembang dan menjanjikan sehingga banyak diburu oleh pencari kerja. Berikut lima jurusan kuliah yang berpeluang diterima bekerja di Google.

Google, perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini tumbuh sebagai industri berbasis teknologi yang bergerak di produk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan pencarian daring.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih menjadi mahasiswa di Stanford. Google resmi menjadi sebuah perusahaan swasta pada 4 September 1998. Melalui inovasi dari keduanya, kita pun bisa dengan mudah mencari berita terbaru dari seluruh dunia hingga menggali informasi masa lampau.

Produk Google yang sudah dipakai sejuta umat meliputi Google Search, Google Maps, Gmail, Google Chrome, hingga Google Adsense dan Google+, sebuah jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Ciptakan Alat Pendeteksi Kantuk Bagi Pengemudi

Nah, bagi kalian yang ingin bekerja di Google, berikut ini pilihan lima jurusan kuliahnya berdasarkan penelurusan SINDOnews.

1. Teknik Komputer

Google sebagai perusahaan raksasa penguasa dunia maya pastinya membutuhkan ahli-ahli komputer untuk mengembangkan perangkat lunak dan juga produk komputasi web lainnya.

Ini yang dicari oleh seorang lulusan jurusan Teknik Komputer. Google banyak mencari seorang software engineer yang mengerti tentang bahasa pemrograman seperti SQL, Python, Java, atau Javascript yang biasanya dikuasai oleh jurusan Teknik Komputer.

Bagi kalian yang ingin kuliah di jurusan Teknik Komputer, Teknik Komputer di Universitas Telkom, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, dan Universitas Gunadarma tercatat sudah terakreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)