9 Kelebihan dan Kekurangan Berkarier di BUMN yang Wajib Fresh Graduate Ketahui

Senin, 05 Desember 2022 - 21:31 WIB
loading...
9 Kelebihan dan Kekurangan Berkarier di BUMN yang Wajib Fresh Graduate Ketahui
Pegawai Pertamina mengecek lokasi pengeboran minyak. Foto/Dok/UPER
A A A
JAKARTA - Bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) adalah impian banyak orang, termasuk fresh graduate. Tentu saja mereka memiliki alasan tersendiri untuk bisa bekerja di perusahaan pelat merah tersebut.

Dengan motivasi dan alasan-alasan yang dimiliki masing-masing, maka orang-orang akan berusaha semampuanya untuk bisa diterima kerja di perusahaan BUMN.

Baca juga: Ini 32 Perusahaan BUMN yang Buka Lowongan di Rekrutmen Bersama Batch 2 2022

Secara umum, apa saja kelebihan dan kekurangan bekerja di BUMN sebelum kalain mendaftarkan diri dan mengikuti proses rekrutmen di berbagai perusahaan BUMN Indonesia.

Jika kalain saat ini merupakan fresh graduate dan berencana untuk mendaftarkan diri dan mengikuti proses rekrutmen di perusahaan BUMN, yuk ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan jika bekerja di BUMN!

Apa Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN

1. Gaji yang Lumayan Besar

Salah satu faktor yang menjadi daya tarik ketika ingin bekerja di perusahaan BUMN tidak lain ialah gaji yang diterima cukup besar.

Melansir dari CNBC, gaji per bulan untuk level staf saja bisa mencapai Rp8 juta dan bahkan jika masuk melalui jalur Management Trainee (MT), kamu akan menerima gaji dengan kisaran Rp7 juta - Rp8 juta. Cukup menggiurkan, bukan.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Kerja di Perusahaan BUMN Terbaik dengan Gaji Besar
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.97#12.26)