22 Anak Perusahaan Pertamina, Cocok untuk Fresh Graduate yang Ingin Gaji Tinggi

Selasa, 06 Desember 2022 - 07:05 WIB
loading...
22 Anak Perusahaan Pertamina, Cocok untuk Fresh Graduate yang Ingin Gaji Tinggi
Berikut daftar 22 anak perusahaan Pertamina yang cocok untuk fresh graduate melamar pekerjaan dengan gaji tinggi. Foto/Ilustrasi/Ist.
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memiliki 22 anak perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang. 22 perusahaan ini bisa menjadi pilihan para fresh graduate yang ingin berkarier di perusahaan bonafide dengan gaji tinggi.

Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang memiliki sejarah panjang di bumi pertiwi. Eksistensi Pertamina dibangun sejak akhir 1950-an yang dididirikan untuk mengelola ladang minyak di wilayah Sumatera.

Awalnya, Pertamina saat itu bernama PT Eksploitasi Tambang Minyak Sumatera Utara kemudian namanya diubah menjadi PT Perusahaan Minyak Nasional (Permina) yang pada 10 Desember 1957 diperingati sebagai hari lahir Pertamina.

Pertamina pun menjadi sebuah perusahaan raksasa yang menguasai bisnis minyak dan gas bumi di Indonesia sejak saat itu. Saat ini Pertamina ingin mengejar visi menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi Indonesia.

Namun tahukah kamu bahwa Pertamina tidak hanya bergerak di minyak dan gas bumi, melainkan juga rumah sakit, transportasi udara, perbaikan kapal, bahkan perusahaan pelayaran internasional?

Dikutip dari laman resmi Pertamina, berikut ini 22 anak perusahaan Pertamina yang bisa menjadi rekomendasi fresh graduate untuk mencari kerja.

1. PT Pertamina Hulu Energi

PT Pertamina Hulu Energi berdiri pada 2002 dan bergerak dalam bidang pengelolaan usaha sektor hulu minyak dan gas bumi serta energi baik dalam maupun luar negeri serta kegiatan usaha yang terkait dan atau menunjang kegiatan usaha di bidang minyak dan gas bumi.

2. PT Pertamina EP Cepu ADK

PT. Pertamina EP Cepu ADK berdiri pada 2013 sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yang memiliki wilayah kerja Alas Dara Kemuning yang terletak di Kabupaten Blora Jawa Tengah.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)