Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Bekerja di Bank Mandiri

Selasa, 06 Desember 2022 - 09:35 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Bekerja di Bank Mandiri
Berikut ini 5 jurusan kuliah yang cocok untuk bekerja di Bank Mandiri, salah satu bank BUMN terbesar. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk menjadi salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang membuat para pencari kerja memburu lowongan kerja di Bank Mandiri. Sejumlah jurusan pun banyak dicari bank yang didirikan 2 Oktober 1998 ini.

Bank Mandiri merupakan bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia dilebur menjadi Bank Mandiri.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memiliki sejumlah anak perusahaan. Seperti Bank Syariah Indonesia, PT Bank Mandiri Taspen, Bank Mandiri (Europe) Ltd, Axa Mandiri Financial Services, Mandiri Inhealth, Mandiri Sekuritas, Mandiri Capital Indonesia, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, dan Mandiri International Remittance.

Dengan beragamnya bidang usaha Bank Mandiri, tentunya perusahaan ini membutuhkan banyak pegawai untuk mengisi sejumlah posisi. Berikut ini lima jurusan kuliah yang dibutuhkan oleh Bank Mandiri dan cocok untuk fresh graduate berdasarkan penelusuran SINDOnews.

Baca juga: 9 Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan PT PLN dengan Tawaran Gaji Tinggi

1. Jurusan Perbankan dan Keuangan

Sebagai perusahaan yang operasional utamanya bidang perbankan maka jurusan Perbankan dan Keuangan bisa ditempatkan di posisi pertama bagi kalian yang ingin bekerja di Bank Mandiri.

Program studi ini sebagian besar berada di jenjang D3. Kalian bisa temui jurusan ini di antaranya di Universitas Airlangga, Universitas Siliwangi, Perbanas Institute, Universitas Kristen Indonesia, dan Politeknik Negeri Balikpapan.

Karakteristik lulusannya adalah menjadi tenaga profesional yang memiliki pengetahuan praktis keuangan dan perbankan. Selain itu juga lulusan yang bisa mengelola transaksi keuangan perusahaan.

2. Akuntansi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2468 seconds (10.101#12.26)