Desain Karya Mahasiswi Universitas Pradita Berhasil Jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:51 WIB
loading...
Desain Karya Mahasiswi Universitas Pradita Berhasil Jadi Maskot Resmi Pemilu 2024
Mahasiswa Universitas Pradita berhasil mendesain maskot yang kin resmi menjadi maskot resmi Pemilu 2024. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) RI mengumumkan maskot bernama "Sura" dan "Sulu" sebagai maskot resmi untuk Pemilihan Umum 2024. Desain maskot tersebut merupakan karya dari mahasiswi Universitas Pradita yang diikutsertakan Lomba Desain Maskot Pemilu 2024 pada 22 Agustus-22 Oktober 2022, lalu.

Desain maskot bernama “Sura” dan “Sulu” merupakan hasil karya Stephanie, mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pradita. Desain tersebut terpilih sebagai maskot resmi Pemilihan Umum 2024 yang dipilih dewan juri dari KPU RI, mengalahkan 681 desain dari 540 orang yang mengikuti lomba.

Baca juga: Cerita Perjuangan Nabella, Mahasiswi yang Raih 2 Gelar dari Unair dan QUT Australia

“Untuk desain awal, saya pake burung garuda karena saya kira melekat dengan Indonesia. Lagipula, kalau pakai makhluk hidup bisa lebih aktif dan lebih dekat dengan manusia. Jadi, saya menggunakan makhluk hidup,” ujar Stephanie, melalui siaran pers, Jumat (9/12/2022).

Rektor Pradita University, Prof. Dr. Ir Richardus Eko Indrajit, mengatakan, kampusnya senantiasa mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas industri semasa mereka belajar di kampus.

“Semenjak semester satu, mahasiswa bersama dosen harus mampu menjalin hubungan dengan industri terkait serta program dan bidang studi mereka. Keberhasilan mahasiswa semester 3 jurusan DKV dalam meraih prestasi sebagai pemenang lomba Maskot KPU membuktikan bahwa generasi muda Indonesia adalah individu yang hebat,” terangnya.

Baca juga: Program PMM 2023 Akan Dibuka, Mahasiswa Vokasi Bisa Daftar

Dia mengatakan, hal ini sudah menjadi tanggung jawab dari pimpinan kampus dan dosen dalam mencari serta menempa bakat serta talenta dari para manusia muda ini. Dengan bimbingan langsung dari para dosen, melalui kompetisi ini diharapkan mahasiswa tidak hanya dapat meraih pengalaman, menggali dan mengembangkan potensi, tetapi juga dapat langsung menerapkan ilmu yang sudah didapat di perkuliahan ke praktik seperti di dunia nyata.

KPU RI pun secara resmi meluncurkan maskot resmi tersebut dalam kegiatan konsolidasi nasional yang melibatkan sekitar 6.000 personel KPU di Tanah Air, di Ancol Jakarta, 1-3 Desember 2022 lalu.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (11.97#12.26)