5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Schlumberger, Simak Daftarnya!

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:36 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Schlumberger, Simak Daftarnya!
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Schlumberger. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Schlumberger. Schlumberger merupakan sebuah perusahaan migas asal Amerika Serikat yang beroperasi di sektor energi .

Dari sekian banyak, industri pertambangan dan minyak menjadi salah satu fokus utama perusahaan ini.

Baca juga : 10 Jurusan Kuliah Paling Diincar Perusahaan Saat Lulus Plus Gaji Besar

Pada perkembangannya, Schlumberger juga kerap membuka rekrutmen untuk berbagai posisi yang dibutuhkan. Dalam hal ini, berbagai lulusan dari jurusan kuliah tertentu berpeluang untuk masuk ke dalamnya.

Berikut sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dibutuhkan di Schlumberger.

1. Teknik Perminyakan

Sesuai dengan perusahaan yang beroperasi di sektor migas dan energi, lulusan dari jurusan perminyakan cukup berpeluang besar bekerja di Schlumberger. Di Indonesia sendiri, cukup banyak perguruan tinggi yang membuka jurusan perminyakan. Sebut saja seperti Universitas Pertamina, ITB, Universitas Trisakti, dan lainnya.

Mengutip informasi dari laman career slb, saat ini mereka membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Subsurface Manager. Untuk persyaratannya sendiri, mereka menentukan kualifikasi berupa gelar Master atau setara dalam Teknik Perminyakan.

2. Akuntansi

Berikutnya ada jurusan Akuntansi. Pada dunia perkuliahan, prodi ini cukup identik dengan angka-angka dan dianggap sebagai salah satu yang tersulit. Akan tetapi, hal ini sejatinya akan sebanding dengan prospek kerja yang didapat ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)