IPB Raih Juara Umum Abdidaya Ormawa Kemendikbudristek 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:09 WIB
loading...
IPB Raih Juara Umum Abdidaya Ormawa Kemendikbudristek 2022
IPB University raih Juara Umum Abdidaya Ormawa, suatu kompetisi kemahasiswaan bergengsi Kemendikbudristek 2022. Foto/Humas IPB.
A A A
JAKARTA - IPB University sukses meraih juara umum Abdidaya Ormawa 2022 yang digelar Kemendikbudristek . Dalam ajang tersebut IPB University meraih 12 penghargaan dari kategori sistem pendukung organisasi kemahasiswaan (ormawa), sistem pendukung perguruan tinggi, dosen pendamping, tim pelaksana, dan stand expo.

Ajang Abdidaya Ormawa 2022 digelar 6 Desember hingga 11 Desember 2022 di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Ratusan aktivis ormawa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia hadir untuk berlaga di ajang ini. Mereka menjadi saksi IPB University yang berhak menerima piala Adhidarma Sahwahita.

Rektor IPB University Prof Arif Satria mengaku bangga atas prestasi yang diraih IPB University di Abdidaya Ormawa 2022. Prestasi ini, katanya, melengkapi koleksi juara umum IPB University di 2022 setelah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) dan Satria Data. Juga Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Nasional.

Baca juga: Kiat Menjadi Penerjemah Profesional, Profesi yang Dicari dan Dibayar Mahal

“Terima kasih banyak atas doa dan support segenap warga IPB University untuk kontingen dalam empat kompetisi kemahasiswaan bergengsi Kemendikbudristek 2022 tersebut,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (13/12/2022).

Secara khusus ia berharap, prestasi juara umum Abdidaya Ormawa 2022 dapat memotivasi mahasiswa lebih banyak lagi yang turun ke masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan. Mahasiswa yang terjun ke masyarakat membawa inovasi-inovasi IPB University agar dapat dirasakan manfaatnya.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankannya dengan inovasi, kerja lebih keras lagi, sistem pembinaan yang lebih baik lagi, dan kolaborasi semua pihak di tingkat IPB University, fakultas, departemen, sampai dosen-dosen dan mahasiswa," ucap Rektor.

Lebih lanjut Rektor berpesan melalui kata-kata bijak dan motivatif, “Menuju puncak adalah soal kemampuan. Bertahan di puncak adalah soal karakter, kata James Wooden. Semoga kita tetap belajar, berlatih, dan berikhtiar secara maksimal sebagai karakter kita sehingga IPB University selalu ada di puncak,” pesannya.

Menurut Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof Drajat Martianto, torehan prestasi ini tidak terlepas dari perjuangan yang dilakukan IPB University selama setahun terakhir. "Alhamdulillah ini perjuangan seluruh mahasiwa dan seluruh ormawa. Kita persiapan satu tahun penuh untuk itu. IPB University selalu berprinsip bahwa sukses itu by design. Jadi, ini kehebatan mahasiwa dan pembimbing-pembimbingnya yang mendesain untuk juara," tuturnya.

Baca juga: 25 Kampus Terbaik di Indonesia Versi UI GreenMetric World University Rankings 2022

Berikut perolehan juara IPB University di Abdidaya Ormawa 2022.

1. Juara 1 Poster Kategori Tim Pelaksana (Kelas 1)
2. Juara 1 Kategori Sistem Pendukung Perguruan Tinggi (Kelas 2)
3. Juara 1 Dosen Pendamping (Kelas 2) (Dr Meti Ekayani)
4. Juara Harapan 1 Sistem Pendukung Ormawa (Kelas 1) (Himpunan Mahasiswa Akuakultur IPB University)
5. Juara 1 Sistem Pendukung Ormawa (Kelas 1) (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University)
6. Harapan 1 Sistem Pendukung Ormawa (Kelas 2) (Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University)
7. Juara 1 Sistem Pendukung Ormawa (Kelas 2) (Himpunan Profesi Resource and Environmental Economics Student Association atau REESA Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University)
8. Juara 1 Kategori Stand Expo
9. Juara 1 Kategori Tim Pelaksana (Kelas 1)
10. Juara 1 Kategori Tim Pelaksana (Kelas 2)
11. Harapan 3 Kategori Tim Pelaksana (Kelas 3)
12. Juara 2 Kategori Tim Pelaksana (Kelas 5).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)