Mudah Cari Kerja dan Bergaji Tinggi, Ini 10 Bahasa Asing yang Wajib Dikuasai

Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:34 WIB
loading...
Mudah Cari Kerja dan Bergaji Tinggi, Ini 10 Bahasa Asing yang Wajib Dikuasai
Berikut 10 bahasa asing yang wajib dikuasai jika ingin dilirik oleh HRD dan juga untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Calon pegawai yang menguasai lebih dari satu bahasa banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan kemampuan yang tak semua orang bisa ini, perusahaan pun akan berani memberikan gaji tinggi.

Di dunia memang ada ribuan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi. Namun Bahasa Inggrislah yang menjadi bahasa global yang dipakai masyarakat dunia. Namun apakah cukup dengan menguasai Bahasa Inggris untuk direkrut perusahaan besar bergaji tinggi?

Memiliki kemampuan Bahasa Inggris memang menjadi kunci untuk diterima oleh HRD. Namun bahasa Inggris sebagai bahasa internasional ini bukan satu-satunya senjata untuk mendapatkan pendapatan lebih.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin mendapatkan gaji tinggi dan memiliki jenjang karier lebih tinggi maka Anda tetap membutuhkan bahasa asing lain yang selaras dengan perusahaan yang kalian incar.

Baca juga: Rektor IPB Raih Anugerah Academic Leader dari Kemendikbudristek

Begitu pun ketika kalian mau melanjutkan kuliah di luar negeri, yang sebagian besar masyarakatnya menggunakan bahasa ibu mereka, yang bukan bahasa Inggris. Maka dari itu, kalian perlu mencoba menguasai berbagai bahasa asing lainnya.

Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini 10 bahasa asing yang wajib kalian kuasai baik untuk dunia kerja dan juga melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

1. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman juga merupakan bahasa terpenting kedua di dunia dalam bidang ilmu pengetahuan. Hal ini karena Jerman menempati peringkat ketiga untuk kontribusi di bidang litbang, serta menyediakan banyak beasiswa penelitian untuk ilmuwan asing. Selain itu, bahasa Jerman juga menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di Eropa.

Apakah kamu sudah tahu? Jerman dikenal dengan sistem pendidikannya yang maju dan banyak memiliki program sekolah atau kuliah gratis untuk pelajar dari luar negeri, loh! Maka dari itu, bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Jerman, sangat penting untuk belajar dan menguasai bahasa Jerman, ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)