Dukung MBKM, Kalbis Institute Buka Peluang Mahasiswa Magang ke AS

Senin, 19 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
Dukung MBKM, Kalbis Institute Buka Peluang Mahasiswa Magang ke AS
Kalbis Institute meluncurkan program magang dan kesempatan kerja mahasiswa ke luar negeri bekerja sama dengan Star4hire, Minggu (18/12/2022). Foto/Kalbis.
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute meluncurkan program yang ditujukan bagi mahasiswa. Dengan tujuan mencetak lulusan yang siap terjun langsung ke dunia kerja, Kalbis membuka peluang magang bagi mahasiswanya ke sejumlah perusahaan terbaik di Amerika Serikat.

Kalbis Institute membuka peluang mahasiswanya untuk bisa magang di berbagai hotel di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan di beberapa negara di Asia seperti di Four Seasons Resort & Jackson Hole, Rosewood Mansion on Turtle Creek, dan masih banyak lagi. Program ini merupakan kerja sama kampus dengan Star4hire.

Tidak terbatas di industri perhotelan, keduanya juga membuka kesempatan untuk bisa magang di berbagai berbagai perusahaan di luar negeri. Hal ini dikarenakan banyakanya peluang magang internasional saat ini yang dibuka. Kalbis Institute juga melihat bahwa magang merupakan salah satu langkah dalam mempersiapkan lulusan yang siap kerja.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan di Bank BUMN, Karier Menjanjikan

Head of International Office Kalbis Institute Natalia Faradheta Putri mengatakan, pengalaman internasional bagi mahasiswa sangatlah penting. Sebab selain sebagai plus point dalam melamar pekerjaan, juga dapat membentuk pribadi yang resilient dan fleksibel. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan dilatih untuk menunjukkan performance dengan standar internasional dan berinteraksi di lingkungan multicultural.

“Sehingga nantinya lulusan Kalbis memiliki kesempatan yang besar untuk bekerja di perusahaan multinasional atau bahkan di luar negeri,” ujar Natalia, melalui siaran pers, Senin (19/12/2022).

Berbasis J1 Visa Cultural Exchange, program ini akan dibuat dalam kurun waktu 6-12 bulan. Hal ini juga merupakan sebuah respon dari program Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang menginginkan adanya program Kampus Merdeka. Berlandaskan hal tersebut Kalbis Institute berkomitmen memfasilitasi mahasiswanya untuk bisa belajar di luar kampus, dalam hal ini magang selama 1-2 semester.

Baca juga: 3.562 Guru Pendidikan Agama Islam Ikuti Training Pelatih Daerah PPKB

“Kita harus dapat memanfaatkan momentum, sehingga makin banyak talenta-talenta Inonesia yang berkarier dan bersaing di level dunia. Ini adalah program percepatan karena mahasiswa akan memiliki sebuah career mapping yang jelas mulai dari mendapatkan pendidikan yang berkualitas, mendapatkan pengalaman dan peluang kerja di level internasional ” Ujar Sapto Priantomo, Founder Star4hire.

Tidak cukup melalui program magang, Kalbis Institute bersama Star4hire juga membuka kesempatan untuk lulusan Kalbis bisa bekerja di Australia setelah mereka menyelesaikan program Kampus Merdeka dan studi di Kalbis. Melalui fasilitas ini Kalbis Institute bersama Star4hire siap mewujudkan SDM yang unggul dan tidak hanya berfokus untuk bekerja di Indonesia, namun juga berwirausaha bahkan bekerja di luar negeri.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)