BPIP Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sejalan dengan Ideologi Pancasila

Senin, 19 Desember 2022 - 15:34 WIB
loading...
BPIP Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sejalan dengan Ideologi Pancasila
Acara diskusi bertema Menalar UU Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai Penguatan Arah Pengkajian dan Implementasi nilai Pancasila digelar di Kantor BPIP, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022). Foto/MPI/Muhammad Refi
A A A
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) telah menyusun buku kajian Pancasila untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi (PT). BPIP ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sejalan dengan ideologi Pancasila.

"Memang suka tidak suka untuk melakukan perombakan, agar kualitas lembaga pendidikan kita (meningkat) bukan hanya PT, SMA, SMP, tapi hingga SD, bahkan diawali oleh PAUD," kata Anggota Dewan Pengarah BPIP Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto dalam acara diskusi virtual bertema 'Menalar UU Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai Penguatan Arah Pengkajian dan Implementasi nilai Pancasila' di Kantor BPIP, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

Dia menjelaskan, BPIP telah mengambil inisiatif langkah perombakan dengan menyusun belasan buku kajian Pancasila untuk jenjang PAUD hingga Perguruan Tinggi. "BPIP telah mengambil inisiatif menyusun buku kajian Pancasila sebanyak 15 buku yang digunakan sebagai panduan di sekolah hingga PT, dari PAUD hingga PT," ujar Sudhamek.





Hadir dalam kegiatan diskusi di antaranya Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka, Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Wantiknas) Ilham Akbar Habibie, Wakil Kepala BPIP Karjono, Direktur Pengkajian Implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP Irene Camelyn Sinaga, Dewan Pakar BPIP Dalmansyah Djumala, dan pakar dari sejumlah universitas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4003 seconds (0.1#10.140)