Dubes RI Nairobi dan Rektor UNY Promosikan Pendidikan Tinggi Indonesia di Kenya

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
Dubes RI Nairobi dan Rektor UNY Promosikan Pendidikan Tinggi Indonesia di Kenya
Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin bersama dengan Rektor UNY Sumaryanto menggencarkan promosi pendidikan tinggi Indonesia di Kenya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin bersama dengan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ) Sumaryanto menggencarkan promosi pendidikan tinggi Indonesia di Kenya.

"Diplomasi pendidikan merupakan salah satu prioritas utama kami di perwakilan dan kami sangat gencar memperkenalkan kampus-kampus di Indonesia kepada warga Kenya dan negara akreditasi lainnya," ujar Hery, dalam keterangan pers, Senin (19/12/2022).



Hal ini ia sampaikan dalam pertemuan pemuda-pemudi Kenya dengan Rektor UNY yang sedang berkunjung di negara tersebut pada Jumat (16/12/2022).

Menurut Hery, KBRI Nairobi sangat berperan penting dalam memfasilitasi dan menjembatani kunjungan untuk promosi pendidikan tinggi di Indonesia dengan mempertemukan pihak-pihak terkait di berbagai universitas di Kenya.

Umma University menjadi salah satu kampus yang dikunjungi delegasi UNY, Dubes RI dan Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Nairobi Sabriana Jayaputri.



Kunjungan mereka bertujuan untuk promosi program pendidikan, termasuk beasiswa untuk berbagai program strata yang ditawarkan oleh UNY kepada para calon mahasiswa dari Afrika Timur.

Kunjungan itu juga ditujukan untuk memperluas jejaring kerja sama dengan mitra universitas di Afrika Timur, khususnya Kenya.

Selain kunjungan ke Umma University, diskusi secara daring juga digelar antara UNY dengan Dekan Chandaria School of Business United States International University-Africa Timothy Okech dan beberapa dosen dari Kenyatta University dalam temu pemuda-pemudi Kenya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)