Idioms Ini Bisa Improve Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

Jum'at, 23 Desember 2022 - 08:50 WIB
loading...
Idioms Ini Bisa Improve Kemampuan Bahasa Inggris Kamu
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Pernahkah kamu mendengar istilah idiom? Idiom merupakan sebuah ungkapan yang mempunya makna tersirat. biasanya idiom sering terdapat pada novel, film dan karya sastra bahasa Inggris.

Idiom tidak bisa dijelaskan secara singkat karena seringkali bisa menimbulkan kesalahpahaman. Contohnya “last straw” jika kita artikan secara umum di bahasa Indonesia menjadi “sedotan terakhir”. Namun arti sebenarnya dari idioms tersebut adalah “serangkaian hal tidak menyenangkan yang kerap terjadi, hingga pada titik terakhir membuat hilangnya kesabaran seseorang.”

Ini dia Idioms yang bisa coba kamu pakai dalam penggunaan bahasa sehari-hari:

Raining Cats and Dogs
Mungkin terdengar aneh jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia namun, arti sebenarnya dari idiom Raining Cats and Dogs ini adalah “hujan yang sangat deras” kamu bisa menggunakan idiom ini dengan contoh kalimat, “ An umbrella isn't much help when it's raining cats and dogs” atau bisa juga dalam kalimat, “it’s raining cats and dogs outside

That’s a piece of cake
Idiom ini bukan berarti ‘“sepotong kue” melainkan suatu pekerjaan atau kegiatan yang sangat mudah atau simple untuk dikerjakan. Contoh kalimat untuk idiom ini adalah “The exam is just a piece of cake, I can finish it soon.”

Hit the sack
Arti dari idiom ini adalah kondisi dimana seseorang merasa sangat lelah dan ingin segera istirahat. Contoh kalimat yang bisa kamu gunakan adalah, “I’m so tired, I think I’m going to hit the sack

Up in the air
Biasanya idiom ini digunakan ketika situasi yang belum pasti atau tidak jelas. kamu dapat menggunakan idiom ini seperti pada kalimat, “ Everything is still up in the air until we finalize a budget for the conference.”

Look like a million dollars
Penggunaan idiom ini biasa digunakan sebagai pujian tinggi karena memiliki arti seseorang terlihat sangat menarik dan menakjubkan. Idiom ini umumnya digunakan untuk memuji wanita. Contohnya, “Wow, Jenny, you look like a million dollars this evening. I love your style!”

Nah, itulah beberapa idioms yang bisa kamu pakai dalam percakapan sehari-hari. Jika kamu seorang siswa SMA yang tertarik dengan idioms atau bahkan dengan penggunaan bahasa Inggris, kamu bisa memilih Sastra Inggris sebagai jurusan yang kamu ambil di perkuliahan. Kamu bisa mencari kampus yang memiliki jurusan sastra Inggris dengan akreditasi baik seperti Universitas Kristen Maranatha . Tidak hanya akreditasi dan kualitas pengajarannya saja yang baik, Maranatha juga menyediakan beasiswa untuk teman-teman yang tertarik di Program Studi Sastra Inggris.

Beasiswa Christmas & New Year ini bisa jadi salah satu pilihan. Syaratnya hanya nilai rata-rata rapor kelas 10 dan 11 di atas 80. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan potongan biaya masuk sebanyak 25 juta lho! Tanpa tes dan juga tanpa biaya pendaftaran. Ayo daftarkan dirimu sekarang di join.maranatha.edu sebelum terlambat! Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi nomor Whatsapp di 081112006543 dan untuk info seputar beasiswa, event, dan acara menarik lainnya kamu bisa follow instagram kita di @ joinmaranatha !

Selamat belajar Bahasa Inggris dan sampai jumpa di Maranatha!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)