7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di Kementerian BUMN

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:43 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di Kementerian BUMN
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di kementerian BUMN. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di kementerian BUMN . Hingga saat ini bekerja pada perusahaan BUMN merupakan mimpi bagi kebanyakan orang.

Para pelamar pekerjaan di BUMN tak hanya menuju kepada satu perusahaan saja. Biasanya mereka melamar ke beberapa perusahaan sekaligus, mulai dari sektor pertambangan, jasa kontraktor, sektor perbankan dan lain lain.

Agar diterima pada di berbagai sektor perusahaan BUMN, tentu harus disesuaikan dengan jurusan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Baca juga : Sederet Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan BUMN Sektor Telekomunikasi

Berikut ini Jurusan kuliah yang lulusannya bekerja di Kementerian BUMN seperti dilansir dalam laman pendaftaranpmb :

1. Jurusan Ilmu Hukum

Seperti pada kementerian yang lain, jurusan Ilmu Hukum adalah jurusan yang sering dibutuhkan oleh banyak kementerian. Sebab jurusan ini mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan perusahaan.

Perusahaan baik di level kecil maupun besar harus mengerti hak dan kewajiban sesuai hukum yang berlaku, maka lulusan Ilmu Hukum pun banyak dicari oleh perusahaan BUMN.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi juga sering dibuka dalam setiap batch dalam rekrutmen karyawan BUMN dengan jumlah kuota pegawai yang dibutuhkan tidak sedikit. Biasanya perusahaan BUMN menempatkan para pegawai jurusan ilmu komunikasi di bidang bisnis niaga atau pemasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)