9 Perusahaan Naungan BUMN yang Bergerak di Jasa Infrastruktur, Cocok untuk Lulusan Sarjana Teknik

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:46 WIB
loading...
9 Perusahaan Naungan BUMN yang Bergerak di Jasa Infrastruktur, Cocok untuk Lulusan Sarjana Teknik
Perusahaan di bawah naungan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menjadi salah satu incaran para pencari kerja. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan di bawah naungan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menjadi salah satu incaran para pencari kerja . Sebab, selain menawarkan gaji besar, perusahaan tersebut juga memberikan kepastian kerja bagi pegawainya.

Dari banyaknya perusahaan plat merah ini, beberapa di antaranya bergerak di bidang jasa infrastruktur yang akan cocok bila dimasuki oleh para sarjana teknik.

Jasa Infrastruktur sendiri merupakan penyedia struktur fasilitas dasar untuk kepentingan umum. Biasanya perusahaan ini bergerak dalam hal pembangunan atau penyedia fasilitas pembangunan.

Baca juga : Sederet Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan BUMN Sektor Telekomunikasi

Dewasa ini sarjana teknik memang tengah dicari oleh perusahaan besar. Mengingat keahlian khususnya di bidang teknis yang tidak dimiliki oleh jurusan lain.

Beberapa jurusan teknik yang tengah dicari dan cocok untuk bekerja di perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa infrastruktur ini antara lain seperti, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro.

Berikut sembilan perusahaan dibawah naungan BUMN yang bergerak di bidang jasa infrastruktur :

1. PT Pembangunan Perumahan

Dilansir dari ptpp.co.id, PT PP (Persero) yang telah berdiri pada 26 Agustus 1953 ini selain dipercaya untuk membangun rumah bagi para petugas PT Semen Gresik Tbk, anak perusahaan dari BAPINDO di Gresik, juga pernah menangani beberapa proyek besar.

Seperti Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, Ambarukmo Palace Hotel dan Samudera Beach Hotel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)