3 Resep Majukan Teknologi Indonesia ala Pakar IT Sevima dan Wakil Gubernur AAL

Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:44 WIB
loading...
3 Resep Majukan Teknologi Indonesia ala Pakar IT Sevima dan Wakil Gubernur AAL
Wakil Gubernur AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edy Prakoso dan Wahyudi Agustiono PhD selaku Pakar IT Sevima, dalam Workshop Transformasi Smart Campus di AAL Surabaya, Kamis (22/12). Foto/Dok/Sevima
A A A
JAKARTA - Internet dan GPS (Global Positioning System), kini menjadi fasilitas yang digunakan sehari-hari. Namun siapa sangka, teknologi ini awal mulanya dibuat oleh dunia militer.

Hal ini diungkapkan oleh Wahyudi Agustiono PhD selaku Pakar IT Sevima, dalam Workshop Transformasi Smart Campus di Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut Surabaya, Kamis (22/12/2022).



Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut ( AAL ) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edy Prakoso dan Wahyudi, beserta ratusan pejabat dan dosen baik dari Akademi Angkatan Laut (AAL) maupun Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengajak segenap keluarga besar TNI Angkatan Laut untuk terus mengembangkan teknologi dengan mengulangi kesuksesan GPS dan Internet.

Karena kemajuan teknologi telah terbukti menjadi keunggulan dunia militer di masa lalu, dan sangat diperlukan mendukung kemajuan Indonesia ke depan. Terlebih sumber daya manusia dengan skill digital makin dibutuhkan.

“Internet, GPS, bahkan drone, itu dulunya buatan militer Amerika Serikat. Keberhasilan militer Amerika Serikat jadi yang terkuat di dunia, dan Amerika sebagai negara yang maju, salah satunya karena kemajuan teknologi militernya! Jadi kalau teknologi Indonesia mau maju, maka resepnya adalah kampus militer juga harus maju teknologinya!,” ungkap Wahyudi dalam paparannya.



Brigjen Edy juga mengungkapkan bahwa Workshop ini dapat menjadi kesempatan untuk Akademi Angkatan Laut menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan diri menuju akreditasi unggul.

"Teknologi begitu penting untuk peningkatan mutu pendidikan Akademi Angkatan Laut. Transformasi menuju smart campus inilah yang menjadi langkah kunci untuk mengantarkan Akademi Angkatan Laut menuju akreditasi unggul dan berbagai pencapaian kedepan,” ungkap sang Wakil Gubernur AAL.

Resep Rahasia Kemajuan Teknologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)