Keren! 5 Siswa Raffles School Raih Beasiswa dari Kementerian Pendidikan Singapura

Kamis, 29 Desember 2022 - 12:44 WIB
loading...
Keren! 5 Siswa Raffles School Raih Beasiswa dari Kementerian Pendidikan Singapura
5 Siswa berbakat dari Raffles School Kelapa Gading dan Kebon Jeruk, Jakarta, raih beasiswa dari Kementerian Pendidikan Singapura. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa menjadi sesuatu yang banyak dicari dalam dunia pendidikan. Sebab, tidak sembarang orang dapat memperoleh beasiswa. Hanya orang-orang pilihan yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa.

Umumnya beasiswa diberikan kepada siswa-siswa yang berprestasi. Baik beasiswa dari pihak pemerintah maupun swasta. Beasiswa tersedia mulai dari jenjang pendidikan terendah hingga tertinggi.



Agar siswa bisa mendapatkan beasiswa di jenjang pendidikan selanjutnya, butuh peran dari sekolah. Sebab sekolah juga menjadi pertimbangan bagi pemberi beasiswa dalam menentukan penerimanya. Salah satu sekolah yang siswanya banyak menerima beasiswa adalah Raffles School di Jakarta.

Selama lebih dari 17 tahun, Raffles School telah membantu membentuk masa depan generasi muda di Indonesia. Sekolah internasional dengan nama Raffles Christian Group of Schools (RCGS) ini telah terbukti menjadi institusi yang mendorong keunggulan akademik dan pribadi siswanya.

Untuk tahun ajaran 2023, beberapa siswa muda dan cerdas dari Raffles School di Jakarta menerima beasiswa dari Kementerian Pendidikan Singapura. Siswa-siswa pilihan ini mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Bukit Panjang Government High School (BPGHS). BPGHS merupakan sekolah menengah milik pemerintah yang berlokasi di Choa Chu Kang, Singapura.



Sekolah ini juga menyediakan asrama untuk setiap siswa. Siswa akan ditawari pendidikan yang mumpuni. Termasuk kurikulum internasional dengan sumber pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik. Pengasahan keterampilan siswa juga akan diperoleh di BPGHS. Beasiswa yang diberikan mulai dari akomodasi, asrama, tiket pesawat hingga biaya dan tunjangan medis.

"Kami ingin memberi siswa kami kesempatan untuk mendapatkan pendidikan internasional kelas dunia dan kesempatan untuk menjadi warga dunia. Kami percaya pada kekuatan pendidikan yang dapat membentuk watak para generasi muda dan mengubah pola pikir masyarakat," terang Manivasugen, tim RCGS dalam keterangannya.

Lebih lanjut Raffles School menjelaskan bahwa melalui beasiswa siswa dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sebab siswanya dibekali dengan integritas, keberanian, kepercayaan diri, kejujuran dan kasih sayang. Sikap di atas tentu akan menimbulkan dampak positif terhadap diri sendiri dan masyarakat sekitarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)