5 Jurusan IPS yang Dibutuhkan PT Pertamina, Prospeknya Menggiurkan!

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:05 WIB
loading...
5 Jurusan IPS yang Dibutuhkan PT Pertamina, Prospeknya Menggiurkan!
Sedikitnya ada lima jurusan IPS yang dibutuhkan PT Pertamina. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan IPS yang dibutuhkan PT Pertamina . Hal ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa yang akan memilih program studi .

Pada dasarnya PT Pertamina memang lebih sering membuka lowongan untuk jurusan saintek ketimbang soshum. Namun hal tersebut tak menutup kemungkinan bagi anak IPS berkarier di perusahaan yang bergerak di industri minyak dan gas ini.

Baca juga : Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Perlu diingat bahwa peluang jurusan IPS untuk masuk PT Pertamina tidaklah besar dan penuh dengan persaingan. Karena pada dasarnya perusahaan berlabel BUMN tersebut memang jarang membuka lowongan bagi lulusan soshum.

Berikut lima jurusan IPS yang dibutuhkan PT Pertamina :

1. Hukum

Jurusan yang mempelajari tentang perundang-undangan ini diperlukan sebagai konsultan hukum atau sebagai penyusun proses perencanaan industri.

Lulusan hukum ini nantinya akan menentukan rencana industri agar tidak menyeleweng dari hukum yang berlaku, mereka juga bisa menjadi humas di PT Pertamina.

2. Manajemen Bisnis

Berikutnya adalah manajemen bisnis, lulusan jurusan ini yang mengerti tentang bagaimana cara mengoordinasi SDM supaya dapat bekerja sesuai dengan tujuan perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)