Sederet Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Hobi Menulis, Nomor 2 Paling Diminati

Sabtu, 31 Desember 2022 - 08:53 WIB
loading...
Sederet Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Hobi Menulis, Nomor 2 Paling Diminati
Jurusan Komunikasi. Foto/Dok/Uper
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa yang memiliki kegemaran menulis jangan khawatir, ada jurusan kuliah bagi mereka yang suka menulis sekaligus untuk menyalurkan hobi.

Bagi kalian yang sangat tertarik dengan dunia kepenulisan dan ingin meningkatkan kemampuan menulis, sangat disarankan untuk mendaftar di jurusan-jurusan ini.



Selain dapat meningkatkan kemampuan menulis, tentunya dengan jurusan kuliah yang sesuai dengan minatmu akan lebih enjoy untuk dijalani.

Lalu apa saja sih jurusan kuliah yang cocok bagi seseorang yang suka menulis? Berikut penelusuran dari tim Sindonews.

1.Jurusan Ilmu Komunikasi

Di jurusan Ilmu Komunikasi sangat banyak mata kuliah yang mewajibkan kamu untuk membuat sebuah tulisan. Di jurusan ini kamu juga akan belajar bagaimana menyampaikan pesan dalam bentuk verbal dan non verbal.



Mata kuliah yang terdapat di jurusan ini meliputi public relations, manajemen komunikasi, public speaking dan lainnya. Oh iya, anak ilmu komunikasi terkenal dengan title yang pandai untuk berbicara, loh.

2. Jurusan Jurnalistik

Pada jurusan ini biasanya kamu diajarkan teknik-teknik bagaimana mencari, menulis dan menyunting sebuah berita di media baik pada media cetak maupun media elektronik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)