Ini 8 Platform yang Bisa Diakses Akun Pembelajaran

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:52 WIB
loading...
Ini 8 Platform yang Bisa Diakses Akun Pembelajaran
Delapan platform bisa diakses oleh siswa dan guru dengan akun pembelajaran belajar.id untuk mempermudah belajar mengajar. Foto/Dok/Humas IPB.
A A A
JAKARTA - Akun pembelajaran belajar.id yang disediakan Kemendikbudristek dapat mempermudah proses pembelajaran baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. Terdapat 8 platform yang bisa diakses untuk kebutuhan belajar mengajar.

Akun belajar.id diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.

Akun belajar.id bisa didapatkan melalui laman belajar.id dengan memasukkan data-data seperti nama lengkap, nama ibu kandung, tipe pengguna, tanggal lahir, dan Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN).

Dikutip dari laman Direktorat SMP Kemendikbudristek, berikut ini delapan platform yang bisa diakses menggunakan akun pembelajaran untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Begini Cara Cek Pengumuman Kuota Sekolah SNBP 2023 Berdasarkan NPSN dan Lokasi

1. Canva for Education

Canva adalah platform desain online yang menyediakan banyak template desain yang dapat kostumisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

2. Tanya BOS

TanyaBOS merupakan forum tanya jawab sekaligus wadah berbagi pengalaman dan praktik dalam pengelolaan dana BOS, yang jawabannya sudah terverifikasi dan tervalidasi oleh Kemendikbudristek. Sekolah dan siswa dapat memanfaatkan forum tanya jawab tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan dana BOS.

3. SIMPKB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)