Keren, Lulusan Unesa Ini Lolos Beasiswa LPDP di 4 Kampus Ternama Dunia

Rabu, 04 Januari 2023 - 13:25 WIB
loading...
Keren, Lulusan Unesa Ini Lolos Beasiswa LPDP di 4 Kampus Ternama Dunia
Perjuangan lulusan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ahmad Abdullah Zawawi ini patut diacungi jempol. Dia lolos beasiswa LPDP ke 4 kampus ternama dunia. Foto/Laman Unesa.
A A A
JAKARTA - Perjuangan lulusan Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) Ahmad Abdullah Zawawi ini patut diacungi jempol. Ahmad tidak hanya diterima di satu kampus ternama dunia namun sekaligus empat kampus .

Ahmad Abdullah Zawawi atau yang akrab disapa Ahmad sebelumnya adalah mahasiswa Unesa S1 Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Berkat kegigihannya Ahmad berhasil diterima di empat kampus ternama dunia dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Ahmad lahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Namun meski ada keterbatasan finansial namun tak membuatnya minder. Kondisinya malah mencambuknya untuk terus belajar dan giat mengembangkan diri di dalam dan luar kampus.

“Ayah sudah meninggal dunia sejak saya masih di sekolah dasar. Sejak itu Ibu yang menjadi tulang punggung keluarga yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual es,” ungkapnya, dikutip dari laman Unesa, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Wajib untuk SNBP 2023, Registrasi Akun dan Pengisian PDSS di Link Ini

Setelah lulus dari SMK Negeri 1 Surabaya, Ahmad bermaksud langsung mencari kerja mengingat kondisi ekonomi orang tuanya. Ibunya pun tidak memperbolehkan dia untuk kuliah karena kendala biaya.

Di tengah himpitan pilihan dan tuntutan itu, dalam hati kecil Ahmad tertanam keinginan untuk kuliah. Sampai akhirnya dia meyakinkan orang tuanya dan mendapat restu untuk kuliah di Unesa jalur beasiswa Bidikmisi.

Ternyata, kenyataan tak semanis harapan, Ahmad gagal masuk jalur Bidikmisi karena kesalahan pendaftaran. Dia pun nekat mendaftar di jalur SNMPTN dengan biaya mandiri dan diterima di prodi S-1 Manajemen Pendidikan Unesa.

Dia merasa tidak ada pilihan selain kuliah di Unesa apapun caranya. Masalah biaya pasti ada jalannya. Ahmad mencari cara agar bisa membayar kuliah setiap semester. Dia pun bekerja part time di salah satu department store Surabaya.

“Ibu tahunya saya dapat beasiswa, padahal bayar sendiri. Saya sengaja gak ngomong agar tidak menjadi beban dan merepotkan Ibu,” terang pria yang hobi menulis tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)