10 Sekolah Kedinasan Paling Diminati, Jaminan PNS, Karier Jelas, hingga Dapat Uang Saku

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:23 WIB
loading...
10 Sekolah Kedinasan Paling Diminati, Jaminan PNS, Karier Jelas, hingga Dapat Uang Saku
IPDN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Foto/Dok/IPDN
A A A
JAKARTA - Banyak lulusan SMA, SMK, dan sederajat yang mendambakan bisa melanjutkan pendidikan tinggi ke sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan kementerian.

Ada beberapa keuntungan yang membuat sekolah kedinasan jadi favorit para siswa . Salah satunya adalah setelah lulus bisa menjadi Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS), biaya kuliah gratis, dan mendapatkan uang saku.



Sekolah kedinasan juga menawarkan berbagai keuntungan yang berbeda dengan universitas pada umumnya. Mulai dari gratis biaya kuliah, jaminan karier, hingga uang saku.

Jika kalian tertarik masuk sekolah kedinasan, simak dulu daftar 10 sekolah kedinasan favorit yang layak dipertimbangkan untuk bekal masa depan kalian.



Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), berikut daftar 10 sekolah kedinasan favorit dilihat dari jumlah peminatnya yang dilansir dari artikel Zenius.

1. Politeknik Keuangan Negara (STAN)

Sekolah kedinasan paling favorit di urutan pertama adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN). Pada 2021 lalu, PKN STAN memiliki jumlah peminat sebanyak 44.455 orang.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat PKN STAN menawarkan benefit berupa uang saku, gratis biaya pendidikan, hingga jaminan karier di lingkungan kementerian keuangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)