Rumah Amal Unnes Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa, Simak Detailnya

Rabu, 11 Januari 2023 - 09:45 WIB
loading...
Rumah Amal Unnes Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa, Simak Detailnya
Untuk mendukung semangat berprestasi mahasiswa Unnes, Rumah Amal Unnes membuka lagi penawaran beasiswa bagi mahasiswa jenjang S1. Foto/Dok/Unnes.
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung semangat berprestasi mahasiswa Unnes , Rumah Amal Unnes membuka lagi penawaran beasiswa bagi mahasiswa jenjang S1. Beasiswa dari Rumah Amal Unnes ini terdiri dari Beasiswa Tahfidz, Bantuan UKT, dan Beasiswa Pendidikan Reguler.

Dikutip dari laman Unnes, beasiswa untuk mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini tersedia untuk periode kuliah semester genap 2022/2023. Untuk 2023 ini, persyaratan untuk mendapatkan beasiswa Rumah Amal Unnes meliputi:

1. Mahasiswa Unnes aktif maksimal semester 8 dan beragama Islam
2. Berasal dari keluarga dari ekonomi kurang mampu
3. Belum menerima beasiswa dan bantuan dari pihak manapun pada tahun berjalan
4. IPK minimal 3.00.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Surabaya Tawarkan 11 Program Beasiswa, Apa Saja?

Khusus persyaratan Beasiswa Tahfidz, mahasiswa yang bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan ialah yang mempunyai hafalan Al-Quran minimal 20 Juz dengan melampirkan legalisasi Surat Keterangan/Ijazah Hafalan dari Pondok/Lembaga belajar tahfidz yang bersangkutan.

Selain itu, mahsiswa juga harus melengkapi dokumen seperti Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Scan KTP dan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan Kelurahan/Desa setempat, Transkip nilai, Bukti pembayaran UKT (semester sebelumnya), Surat keterangan kematian jika orang tua sudah meninggal, dan Scan Surat Keterangan/Ijazah Hafidz bagi pendaftar Beasiswa Tahfidz.

Baca juga: PT Pertamina Buka Beasiswa S2 ke Amerika Serikat dan S1 UPER bagi Putra-Putri Riau

Untuk mekanisme pendaftaran, mahasiswa mendaftar ke jurusan masing-masing dengan menyertakan persyaratan yang telah ditentukan, jurusan melakukan seleksi dan mengurutkan mahasiswa pendaftar sesuai prioritas dari yang sangat layak mendapat beasiswa.

Pengusulan jumlah penerima beasiswa oleh jurusan sesuai kuota (data kuota terlampir) setelah itu, jurusan mengirim data calon penerima beasiswa yang telah terseleksi diketahui Wakil Dekan III, dalam bentuk softcopy ke email lazis@mail.unnes.ac.id paling lambat 19 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)