10 Kadet Mahasiswa Unhan RI Belajar di Rabdan Academy UEA

Kamis, 12 Januari 2023 - 12:07 WIB
loading...
10 Kadet Mahasiswa Unhan RI Belajar di Rabdan Academy UEA
Sebanyak 10 Kadet Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan) RI menempuh pendidikan di Rabdan Academy, United Arab Emirats (UEA). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kadet Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan) RI menempuh program pertukaran pelajar di Rabdan Academy, United Arab Emirats (UEA). Program ini merupakan salah satu implementasi Program MBKM Unhan RI selama 6 bulan pada semester V.

Sebanyak 10 Sersan Mayor Dua Kadet berhasil lulus seleksi yang diselenggarakan dalam dua tahap yakni, tahap seleksi internal Unhan RI dilanjutkan tahap seleksi oleh Rabdan Academy.

"Seleksi selama empat bulan berjalan sangat ketat hingga terpilihnya 6 Kadet Mahasiswa dan 4 Kadet Mahasiswi dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (FSTP)," kata Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian, Kamis (12/1/2023).



Menurut Octavian, kedatangan para Kadet Mahasiswa Unhan RI pada 7 Januari 2023 didampingi Warek I Unhan RI Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza diterima langsung oleh President Rabdan Academy Laksdya (Purn) James Moore, dan Dekan Dr. Faisal Al Kaabi.



"Para Kadet Mahasiswa Unhan RI terbagi ke dalam beberapa program studi dan bergabung bersama para mahasiswa Internasional. Kesempatan ini dimanfaatkan para Kadet Mahasiswa Unhan RI untuk belajar langsung dari para profesor terkemuka dunia bidang pertahanan," paparnya.

Perkuliahan pada semester ini dimulai awal Januari hingga akhir Juni 2023. Berikutnya pada Agustus 2023 akan berangkat lagi 10 Kadet Mahasiswa Unhan RI untuk melanjutkan Program pertukaran pelajar.

"Unhan RI bersaing dengan banyak universitas dari negara-negara lain di dunia untuk bisa meraih kesempatan pertukaran pelajar," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)