Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford

Jum'at, 13 Januari 2023 - 15:36 WIB
loading...
Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford
Anies Baswedan diangkat menjadi anggota dewan di Universitas Oxford. Ia membagikan momen itu di akun Instagram pribadinya. Foto/Instagram @aniesbaswedan.
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan diangkat menjadi anggota dewan di University of Oxford. Oxford adalah perguruan tinggi berkelas dunia yang juga universitas tertua di Inggris.

Pengangkatan mantan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai anggota dewan di Universitas Oxford diketahui dari unggahan foto di akun Instagram pribadinya @aniesbawedan, Jumat, 13 Januari 2023.

"Pengangkatan menjadi anggota board, itulah kegiatan sore tadi di Universitas Oxford," tulis Anies Baswedan.

Didirikan 1096, menjadikan Universitas Oxford universitas berbahasa Inggris tertua dan salah satu universitas tertua di dunia.
Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford


Momen Anies Baswedan di University of Oxford. Foto/Instagram @aniesbaswedan.

Selama 927 tahun perjalanannya, Universitas Oxford tercatat dalam sejarah atas berkontribusi yang amat besar dalam membentuk konsep tentang kampus, pendidikan tinggi, riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di dunia perguruan tinggi.

Baca juga: 3 Jurus Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat di SNBP 2023

"Universitas ini memiliki sejarah yang amat panjang dan pengaruhnya global," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Pada tahun 2023 ini, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru yaitu mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

"Beberapa waktu yang lalu mereka mengundang untuk menjadi anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute yang baru ini. (Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies). Kami sampaikan bersedia dengan harapan bisa membawa pengalaman Indonesia dan ASEAN ke gelanggang dunia," tulisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)