MNC University Gelar Workshop Pembekalan Kerja bagi Mahasiswa

Senin, 16 Januari 2023 - 11:53 WIB
loading...
MNC University Gelar Workshop Pembekalan Kerja bagi Mahasiswa
MNC University menggelar workshop pembekalan kerja bagi mahasiswa dan mahasiswi pada 11-13 Januari 2023. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - MNC University menggelar workshop pembekalan kerja bagi mahasiswa dan mahasiswi pada 11-13 Januari 2023. Workshop ini merupakan bagian dari upaya MNC University dalam mempersiapkan soft skill mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja dan sebagai syarat mendapatkan akses kerja yang diberikan kepada seluruh lulusan MNC University.

Hal itu disampaikan Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata saat membuka kegiatan workshop, pada Rabu (11/1/2023) di Auditorium Lt. 6 MNC University. “Workshop pembekalan kerja merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para mahasiswa MNC University agar lebih siap memasuki dunia kerja,” katanya, dalam keterangan resmi, Senin (16/1/2023).

“Workshop ini merupakan salah satu syarat bagi lulusan MNC University untuk diakseskan kerja ke perusahaan-perusahaan partner MNC University. Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa-mahasiswi yang saat ini akan diwisudakan serta mahasiswa-mahasiswi semester akhir,” kata Maria.

Baca juga: Ini 6 Jalur Masuk IPB University 2023 dan Jadwal Pendaftarannya

Maria menjelaskan tema-tema pembahasan dalam workshop ini menyesuaikan kebutuhan mahasiswa sehingga mereka dapat memperoleh gambaran dan bekal yang cukup tentang dunia kerja seperti skill kepemimpinan, aspek yang dipersiapkan sebelum dan saat wawancara, curriculum vitae yang baik dan menarik, psikotes, skill berorganisasi, serta kompetensi bidang.

Oleh karena itu, kata Maria, dalam kegiatan ini MNC University berkolaborasi dengan beberapa unit bisnis MNC Group untuk menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompoten di bidangnya masing-masing untuk memberi pengalaman nyata bagi para mahasiswa.

“Saya berharap teman-teman mahasiswa bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan pembekalan kerja ini. Karena pemateri yang didatangkan adalah orang-orang yang hebat dan berkompetensi di bidangnya,” jelasnya.

Saat bersamaan, Director HR General Service, Audit & Compliance of MNC Land Tbk, Vincent Hilliard mengatakan bahwa mahasiswa MNC University sangat beruntung dengan keberadaan MNC Group karena akan mendapatkan kesempatan yang terbuka lebar untuk bisa bekerja di unit-unit bisnis yang ada.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Perbanyak Info tentang Jurusan Itu Penting untuk Lulus SNBP

Namun kesempatan saja tidak cukup, para mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan dan kompetensi yang memadai agar siap bekerja.

“Saya yakin dengan kegiatan-kegiatan pembekalan seperti ini lulusan MNC University siap memasuki dunia kerja dengan penuh semangat, percaya diri dengan ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki,” jelas Vincent.

Adapun beberapa pemateri yang dihadirkan adalah Vincent Hilliar sebagai Director HR General Service, Audit & Compliance of MNC Land Tbk dan Elia Nugrahadi sebagai Recruitment Dept. Head of PT. MNC Kapital Indonesia, Tbk. Lalu ada Agung K. Wijaya selaku Grup Hiring & HRBP MNC Group, Christie Natalie Dewi selaku General Manager MNC Group Financial Services dan Arianti Purwatadini selaku Organization Development Manager PT. MNC Kapital Indonesia, Tbk.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3245 seconds (10.177#12.26)