Mahasiswa, Personal Branding Jadi Tips untuk Lolos Program MSIB

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Mahasiswa, Personal Branding Jadi Tips untuk Lolos Program MSIB
Salah satu tips untuk bisa diterima melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yakni personal branding. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Kampus Merdeka Kemendikbudristek kembali dibuka. Salah satu tips yang dinilai penting untuk diterima di MSIB adalah personal branding.

UNS mendukung adanya program MSIB ini dengan mengadakan sharing session yang menghadirkan Duta MSIB UNS. Para duta tersebut yang merupakan alumni Program MSIB Batch 3 sebelumnya.

Lucky Surya Jaya, Duta MSIB UNS dari Fakultas Hukum (FH) UNS yang diterima di Nestlé pada posisi Corporate HR Industrial melalui Program MSIB Batch 3 mengatakan bahwa salah satu tips untuk bisa diterima melalui Program MSIB yakni personal branding.

Baca juga: 5.133 Relawan akan Dampingi Calon Mahasiswa Daftar KIP Kuliah

“Teman-teman harus bisa menjual diri agar menarik ketika dilihat oleh sang Human Resource Development (HRD). Dalam hal ini, menjual diri maksudnya dengan mempercantik dan memperbanyak pengalaman-pengalaman ketika masa kuliah,” terang Lucky.

“Baik itu organisasi, lomba di tingkat nasional/internasional, pengalaman internship, scholarship, volunteer, penelitian, publikasi, dan banyak hal lain yang bisa diunggulkan dan dijual oleh teman-teman dalam Curriculum Vitae (CV) sekaligus saat proses interview,” lanjutnya.

“Teman-teman bisa menanyakan apa saja mengenai Program MSIB. Mungkin ada yang ingin mengetahui lebih dalam tentang bagaimana tips and trik untuk bisa diterima Program MSIB, atau menanyakan hal-hal teknis saat pendaftaran Program MSIB, bisa ditanyakan saja kepada para Duta MSIB UNS ini,” ujar Koordinator MSIB Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) Ibrahim Fatwa Wijaya.

Baca juga: Minat dan Bakat Penting dalam Memilih Jurusan, Psikolog Unpad Ungkap Alasannya

Lebih lanjut, Ibrahim turut berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan peluang lebih besar bagi mahasiswa UNS untuk diterima dalam Program MSIB Batch 4.

“Terlebih Program MSIB memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa terkait dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga dapat merasakan praktik secara langsung dan tentunya mahasiswa dapat turut andil memberikan dampak secara riil. Serta melalui Program MSIB dapat menambah ilmu pengetahuan di industri yang diminati mahasiswa. Dengan demikian, sangat disayangkan untuk tidak mencoba mendaftar Program MSIB,” tutur Ibrahim.

Di sisi lain, bagi mahasiswa UNS yang ingin menanyakan lebih lanjut terkait Program MSIB Batch 4, dapat langsung menghubungi Duta MSIB UNS sesuai fakultas masing-masing. Selain itu, mahasiswa UNS juga bisa mendapatkan informasi terkini mengenai Program MSIB melalui Instagram @msibuns.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2771 seconds (11.210#12.26)