Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:40 WIB
loading...
Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) kembali membuka lowongan beasiswa untuk magister (S2) dan doktor (S3). Beasiswa LPDP merupakan komitmen pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia, pemimpin dan profesional masa depan untuk memajukan bangsa.

Di tahun 2023, jika mengacu tahun sebelumnya, beasiswa LPDP biasanya dibuka mulai Februari. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para calon pelamar beasiswa untuk mendapatkan Beasiswa LPDP .

Baca juga: Ini Syarat Besaran Gaji Orang Tua Siswa untuk Daftar KIP Kuliah 2023

Para mahasiswa yang berminat mendapatkan beasiswa bergengsi ini bisa mendaftar melalui laman resmi Beasiswa LPDP Kemenkeu di beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Beasiswa LPDP juga dibuka dalam beberapa kategori.

Kategori Beasiswa LPDP

- Reguler (umum): Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), Beasiswa Reguler, dan Beasiswa Co-funding

- Afirmasi: Beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera

- Targeted: Beasiswa Pendidikan Kader Ulama; Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI; Beasiswa Kerja Sama Bidang Metalurgi dan Sains Material; dan Beasiswa Kewirausahaan

- Adapun syarat untuk melamar Beasiswa LPDP ditentukan berdasarkan kategori yang diambil. Sebab tiap kategori memiliki aturan khusus.

Baca juga: Beasiswa S2 ke Jepang, Kuliah Gratis dan Tunjangan Sebesar Rp21,2 Juta per Bulan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1757 seconds (11.252#12.26)