Sederet Menteri Kabinet Jokowi yang Raih Gelar Doktor di Luar Negeri

Rabu, 18 Januari 2023 - 23:03 WIB
loading...
Sederet Menteri Kabinet Jokowi yang Raih Gelar Doktor di Luar Negeri
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjadi politisi dan pejabat publik seperti menteri mungkin menjadi impian banyak orang. Berkontribusi untuk negeri demi memajukan bangsa adalah cita-cita yang sangat luhur dan mulia.

Jika melihat jajaran menteri pada kabinet sekarang, ada beberapa menteri yang kuliah di luar negeri , sukes di sana dan kembali ke Indonesia lalu menjadi menteri kabinet Jokowi.

Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews, berikut sederet menteri kabinet Jokowi yang kuliah di luar negeri dan bergelar doktor:

1. Mendikbudristek Nadiem Makarim

Saat kecil, Mas Menteri mengenyam pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Jakarta. Setelah itu, ia melanjutkan sekolah menengah atas di United World College of South East Asia, Singapura.

Setelah lulus SMA di tahun 2002, Nadiem melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Brown University, Amerika Serikat.

Di Brown University, Nadiem mengambil program studi Hubungan Internasional dan bahkan sempat mengambil program pertukaran pelajar di London School of Economics di Inggris di masa kuliahnya.

Tak cukup mendapat gelar BA in International Relation, Nadiem kembali mengambil pendidikan lanjutan di program MBA Harvard Business School, University of Harvard dan lulus di tahun 2011.

2. Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir menyelesaikan pendidikan sarjananya di Glendale University, Amerika Serikat. Selanjutnya dia melanjutkan program masternya di Universitas Nasional California, Amerika Serikat, dan berhasil lulus pada tahun 1993. Adapun jurusan yang diambil adalah Business Administration.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3489 seconds (11.210#12.26)