Lulusan MNC University Diharapkan Turut Membangun Indonesia

Kamis, 19 Januari 2023 - 10:45 WIB
loading...
Lulusan MNC University Diharapkan Turut Membangun Indonesia
MNC University menggelar wisuda angkatan pertama sebanyak 83 wisudawan/wisudawati di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Lulusan MNC University diharapkan bisa langsung terjun ke dunia kerja dan berkontribusi pada bangsa. MNC University menggelar wisuda angkatan pertama sebanyak 83 orang wisudawan/wisudawati dari 4 prodi yaitu Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika, di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan pesan mendalam kepada para wisudawan/wisudawati MNC University angkatan pertama.

Baca juga: MNC University Bangun Generasi Muda yang Kompetitif

“Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas perolehan gelar S1. Sebagai generasi penerus bangsa, kembangkan karier dan bangun masa depan kalian. Kalau generasi muda maju, Indonesia akan maju,” ujar Hary, Kamis (19/1/2023).

Hary berharap lulusan MNC University bisa ikut ambil bagian dalam membangun Indonesia. “Bisa sebagai entrepreneur, atau mereka bekerja di perusahaan dan membuat perusahaan itu bisa berkembang. Itu artinya mereka ikut ambil bagian dalam pembangunan ekonomi juga," papar Hary.

Dia menyebutkan apabila perusahaan semakin berkembang maka akan mendorong penciptaan lapangan kerja semakin banyak. Selain itu jumlah karyawan perusahaan tersebut akan semakin bertumbuh. "Dengan (menjadi) enterpreneur mereka juga dapat mempekerjakan orang lain. Itu harapan kita tentunya," katanya.

Lulusan MNC University Diharapkan Turut Membangun Indonesia


Pada acara wisuda tersebut juga hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan motivasi. Dia pun mengatakan hadirnya MNC University menjadi jawaban untuk meningkatkan indeks lulusan sarjana.

“SDM (Sumber Daya Manusia) ini saya harapkan indeks kesarjanaan naik karena mayoritas masih lulusan SMP, SMA-nya makin sedikit, Sarjananya makin sedikit lagi. Ini ( MNC University ) menjadi jawaban," kata Kang Emil sapaan karibnya seusai menghadiri Wisuda Pertama MNC University di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: HT: Penciptaan Lapangan Kerja Amat Penting untuk Wujudkan Roadmap Indonesia 2045

Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang dinyatakan lulus. Jessica pun berharap, program pendidikan yang telah diberikan oleh MNC University dapat membuat wisudawan dan wisudawati siap untuk terjun ke lapangan kerja.

"Harapannya, tentunya dengan adanya program yang telah kita berikan selama mereka study di MNC University, termasuk program internship, akses kerja, bisa membuat setiap lulusan MNC University untuk siap pakai bisa langsung terjun ke lapangan kerja," jelasnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (10.177#12.26)