Pengabdian Masyarakat, UBL Beri Pelatihan Internet Gratis

Kamis, 21 Mei 2015 - 19:20 WIB
Pengabdian Masyarakat, UBL Beri Pelatihan Internet Gratis
Pengabdian Masyarakat, UBL Beri Pelatihan Internet Gratis
A A A
JAKARTA - Tim Dosen Fakultas Teknik Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta memberikan pelatihan internet gratis kepada anak yatim dan kaum duafa Yayasan Amanatul Huda.

"Penggunaan internet yang benar dan sesuai sangat dibutuhkan agar internet dapat berfungsi secara maksimal dalam membantu dunia pendidikan," kata Dekan FTI UBL Goenawan Brotosaputro, kepada wartawan, Kamis (21/5/2015).

Ditambahkan dia, manfaat internet banyak sekali dalam dunia pendidikan. Internet juga turut membantu perkembangan dunia pendidikan. Namun, tanpa adanya kontrol yang baik, internet akan sangat rawan disalahgunakan.

"Salah satu cara untuk memaksimalkan internet bagi dunia pendidikan adalah dengan membantu anak-anak yatim dan duafa mendapatkan kesempatan belajar internet guna menambah wawasan mereka," terangnya.

Dengan mengikuti pelatihan itu, diharapkan para yatim dan duafa tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat ditimbulkan dari internet. Atas tujuan itulah, Tim Dosen FTI UBL menggelar pelatihan internet.

"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara lembaga pendidikan FTI UBL dengan kelompok masyarakat, khususnya dalam meningkatkan partisipasi pembangunan lokal dan regional di bidang pendidikan," terangnya.

Melalui kegiatan itu juga diharapkan dapat memberikan pengalaman terhadap civitas akademika FTI UBL dalam program pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Terpisah, anggota Tim FTI UBL Anita Diana mengatakan, pelatihan internet untuk anak yatim dan duafa ini meliputi hal-hal dasar tentang internet, mulai dari menggunakan sistem pencarian Google, dan membuat blog pribadi.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memaksimalkan penggunaan internet dan penggunaan blog. Kami juga mengundang mereka datang ke lab ICT UBL sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan pengetahuan di bidang komputer," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)