HT Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Sabtu, 12 September 2015 - 19:37 WIB
HT Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur
HT Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memiliki alasan sendiri buat mendorong generasi muda dan mahasiswa menjadi seorang entrepreneur.

"Karena entrepreneur itu adalah satu bidang yang menjanjikan. Indonesia adalah bangsa yang besar," tutur HT saat menyampaikan orasi ilmiah di hadapan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (12/9/2015).

Menurut ketua umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, negara harus memfasilitasi keinginan generasi muda dan mahasiswa yang ingin berkecimpung di dunia usaha. Syaratnya negara harus dikelola secara benar.

Dengan model demografi yang sangat besar, lanjut HT, maka peluang generasi muda dan mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam dunia usaha cukup lebar.

"Indonesia secara infrastruktur dan sumber daya alam, itu praktis bisa dikatakan layak untuk jadi super power. Potensinya sangat luar biasa. Apalagi jumlah enter sangat kurang, sehingga peta kompetisi tidak intens dibanding di luar negeri," tuturnya.

HT menambahkan, dengan semangat mahasiswa yang memiliki jiwa enterprenerur, maka potensi untuk berkembang menjadi terbuka luas. Pengalamannya selama meniti karir dalam bidang usaha jatuh bangun sudah menjadi hal yang lumrah. Namun semangat untuk bangkit tetap diutamakan.

"Yang saya lihat banyak anak muda mau membangun tapi tidak mau dengan prosesnya. Saya pernah gagal, dan di situ jadi pelajaran dan maju lagi," tandasnya.

PILIHAN:
PAN Merapat ke Jokowi, Parpol di KIH Galau

HT Beri Kiat Sukses Mahasiswa STIEAD Jadi Entrepreneur
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)