MUI Siap Dukung Peluncuran Buku KH Ali Mustafa Yaqub

Kamis, 28 April 2016 - 19:29 WIB
MUI Siap Dukung Peluncuran Buku KH Ali Mustafa Yaqub
MUI Siap Dukung Peluncuran Buku KH Ali Mustafa Yaqub
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mendukung rencana peluncuran buku almarhum KH Ali Mustafa Yaqub, apabila sudah selesai disusun.

Menurut Rois Am Nahdlatul Ulama (NU) itu, meski Kiai Ali begitu biasa disapa sudah wafat namun bukunya nanti bisa bermanfaat untuk orang banyak.

"Saya kira tidak masalah, jadi beliau walaupun sudah wafat tapi bukunya bisa diluncurkan," ujar Maruf di Kompleks Pondok Pesantren Darus Sunnah, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/4/2016).

Maruf yakin dengan pemikiran-pemikirannya yang kritis akan menambah khasanah orang yang membacanya. Seperti halnya almarhum semasa hidup yang selalu tegas dalam mengemukakan pendapatnya.

"Beliau kritis, kalau mengemukakan pendapat setuju atau tidak setuju itu jelas," lanjutnya.

Lebih lanjut Maruf mengimbau kepada santri yang sedang ataupun pernah mengenyam pendidikan dari almarhum Kiai Ali untuk meneruskan dan mengembangkan keilmuannya. "Terutama santri-santri yang sudah dibina beliau selama ini," tukasnya.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar sempat menceritakan keinginan almarhum Kiai Ali Mustafa Yaqub untuk meluncurkan sebuah buku. Tepatnya beberapa hari lalu saat bertausiah di suatu acara.

"Beliau ingin me-launching buku. Saya tanya, tapi kenapa mau launching buku kok sudah diberitahu," ungkap Nasaruddin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)