Jokowi Minta Lulusan IPDN Jadi Ujung Tombak Pelayanan Publik

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:55 WIB
Jokowi Minta Lulusan IPDN Jadi Ujung Tombak Pelayanan Publik
Jokowi Minta Lulusan IPDN Jadi Ujung Tombak Pelayanan Publik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau praja muda pamong praja ‎mampu menjadi ujung tombak pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin, hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat melantik ‎sebanyak 1.921 Pamong Praja ‎IPDN ‎program Diploma IV dan Strata I.

"Di hadapan para praja muda, presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, memberikan ucapan selamat atas kelulusan mereka di tahun ini‎," ujar Bey dalam rilis persnya, Senin (8/8/2016)

Menurutnya, Jokowi yang di dampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan agar lulus dari IPDN itu sebagai awal pengabdian sebagai aparatus sipil kepada bangsa dan negara.

"Saudara-saudara akan menjadi ujung tombak negara dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, responsif, serta berkualitas sehingga negara selalu hadir di tengah-tengah rakyat," kata Jokowi.

Selain itu, kata Bey, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada praja muda agar selalu bekerja dan dekat dengan masyarakat. Di manapun bertugas, mereka juga harus menjadi yang terdepan dalam revolusi mental dan mengembangkan tata kelola pemerintahan yang jauh lebih baik.

"Saudara-saudara harus menjadi teladan bagi rakyat dalam membangun sikap yang optimis, yang inovatif, dan berani melakukan terobosan yang bermanfaat bagi rakyat," tambah Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)