HUT RI ke-71, Pelajar SD Dapat Hiburan Edukasi

Rabu, 24 Agustus 2016 - 20:30 WIB
HUT RI ke-71, Pelajar SD Dapat Hiburan Edukasi
HUT RI ke-71, Pelajar SD Dapat Hiburan Edukasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 450 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Menteng, Jakarta mendapatkan dongeng edukasi kelapa sawit bersama Kak Iman. Sebelum dongeng dimulai, acara diisi oleh sejumlah permainan (games).

Kegiatan tersebut salah satu dari serangkaian kegiatan edukasi sawit untuk Indonesia yang dijalankan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sepanjang tahun 2016. Berikutnya, BPDPKS akan meneruskan komitmennya untuk menjalankan program sosialisasi dalam rangka edukasi yang benar dan objektif tentang sawit Indonesia melalui berbagai macam bentuk kegiatan.

"Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yakni berbagi ilmu dan keceriaan untuk sesama," ujar Direktur Utama BPDPKS, Bayu Krisnamurthi dalam siaran persnya, Rabu (24/8/2016).

Dia menjelaskan, program sosialisasi kelapa sawit untuk murid sekolah dasar ini dikemas dalam kegiatan yang menggabungkan semangat kemerdekaan, edukasi dan keceriaan untuk sesama. Menurutnya, acara ini selaras dengan komitmen BPDPKS dalam mempromosikan sawit Indonesia, seiring dengan menyambut hari kemerdekaan Indonesia merupakan momen yang tepat untuk berbagi semangat membangun Indonesia lebih baik. (Baca: Mendikbud Sebut Pendidikan Karakter Itu Penting)

“Dari sisi keceriaan, anak-anak sekolah dasar dari SDN 1 Menteng mendapatkan hiburan edukatif dan tentu saja dalam konteks berbagi ilmu, para murid dapat mengetahui sedari dini apa itu sawit dan produk-produk turunan kelapa sawit, yang diharapkan dapat menambah wawasan yang dapat digunakan hingga kemudian hari," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4123 seconds (0.1#10.140)