Kemenristekdikti Berikan Dana Hibah Penelitian ke SGU

Jum'at, 05 Mei 2017 - 17:02 WIB
Kemenristekdikti Berikan Dana Hibah Penelitian ke SGU
Kemenristekdikti Berikan Dana Hibah Penelitian ke SGU
A A A
JAKARTA - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah memberikan dana hibah kepada tim peneliti Swiss German University (SGU), untuk riset di bidang teknologi, kewirausahaan, dan pangan serta kesehatan.

Hal itu dikatakan Rektor SGU, Filiana Santoso, di sela-sela peresmian kampus baru bagi seluruh jajaran civitas akademika beserta mahasiswa/i program sarjana dan pasca sarjana SGU, di Alam Sutera, Tangerang, Selasa 3 Mei 2017.

"Selain itu, beberapa hasil penelitian dan proyek mahasiswa/i SGU seperti proyek entrepreneurship dan Motion Simulator for Virtual Reality juga mendapat dana hibah dan penghargaan dari Kemenristekdikti," kata Filiana, dalam siaran pers, Jumat (5/5/2017).

"Kami percaya untuk kedepannya, semakin banyak pencapaian yang diraih baik oleh mahasiswa/i maupun dosen SGU," imbuh Filiana.

Dalam peresmian kampus baru SGU ini, direncanakan untuk jangka waktu 2-3 tahun ke depan sampai pembangunan gedung kampus permanen yang merupakan bagian dari rencana ekspansi SGU terealisasi.

"Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017 dan sebagai bentuk komitmennya untuk memajukan pendidikan Indonesia, SGU akan terus berdiri sebagai universitas sesuai dengan reputasi yang telah kami bangun," tandas Filiana.

Dukungan dari Kemenristekdikti tersebut juga secara langsung disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Relevansi dan Produktivitas Kemenristekdikti, Agus Pudji Prasetyo.

Agus mengatakan, dengan terbangunnya infrastruktur pendidikan di SGU yang baru, kedepannya diharapkan akan semakin banyak insentif dan juga sinergi ABG yaitu Academia Business and Government yang terbentuk menjadi seimbang.

"Program ini diharapkan dapat menghasilkan usaha-usaha baru yang menciptakan peluang kerja di desa-desa miskin. Sehingga dapat mendorong dan memeratakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Indonesia," ucap Agus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)