Pemerintah Beri Apresiasi pada Penggiat PAUD

Selasa, 21 November 2017 - 10:09 WIB
Pemerintah Beri Apresiasi pada Penggiat PAUD
Pemerintah Beri Apresiasi pada Penggiat PAUD
A A A
TANGERANG - Pemerintah terus berupaya mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada kepala daerah, penggiat, dan tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen tinggi mengambangkan program PAUD. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Kota Tangerang, Banten, kemarin.

Iriana didampingi oleh Ibu Wakil Presiden, Mufida Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, dan Ketua Umum Organisasi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), Erni Guntarto Tjahjo Kumolo.

Penerima Anugerah PAUD di antaranya Erni Gun tarto Tjahjo Kumolo, Sisilita Arsyadjuliandi, Yoseph Orem Blikalolong, Sosok pemulung dan pendiri PAUD di Kupang.

Dalam sambutannya Iriana Jokowi menegaskan jika anak usia dini merupakan calon penerus generasi bangsa. Mereka harus mendapatkan perhatian dan pendidikan yang layak.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka dibutuhkan komitmen tinggi dari kepala daerah, aktivis, tokoh masyarakat, hingga masyarakat umum.

Mendikbud Muhadjir Effendi mengatakan bahwa kegiatan pemberian Anugerah PAUD ini merupakan rangkaian kegiatan yang di mulai dari Hari Anak Nasional, hingga hari ini menjadi puncak pemberian penghargaan terhadap para pelaku PAUD. (Neneng Zubaidah)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1985 seconds (0.1#10.140)