UNY Capai Target Masuk Lima Besar di Pimnas 2018

Minggu, 02 September 2018 - 21:50 WIB
UNY Capai Target Masuk Lima Besar di Pimnas 2018
UNY Capai Target Masuk Lima Besar di Pimnas 2018
A A A
YOGYAKARTA - Universita Negeri Yogyakarta (UNY) bukan hanya sukses dalam penyelenggaran pekan ilmiah remaja (Pimnas) ke-31 tahun 2018, namun juga sukses prestasi. Terbukti dari 15 tim kreatif mahasiswa yang lolos seleksi Pimnas berhasil memperoleh 9 medali.

Terdiri dari 3 medali setara emas, 4 medali setara perak dan 2 medali setara perunggu. Atas keberhasilannya ini UNY berbasil menduduki peringat 5 dalam ajang Pimnas tersebut.

Rektor UNY, Sutirsna Wibawa mengatakan apa yang diraih mahasiswa UNY ini tidak terlepas dari kerja keras mereka dan pembimbing, namun
begitu tetap meminta mahasiswa dan pembimbing tidak berpuas diri. Namun justru sebaliknya harus terus mengembangkan kreativitas dan
inovasi yang dapat berguna dalam kehidupan masyarakat.

“Karena itu capaian ini merupakan tantangan agar tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi,” ujar Sutrisna Wibawa, Minggu (2/9./2018).

Aka tetapi, Sutrisna optimis dengan kerja keras dan kerja bersama UNY tetap dapat menjaga prestasi terbaik di waktu yang akan datang. Sehingga nantinya bisa menjadi yang terbaik di Indonesia. Apalagi dilihat dari ranking LPTK berada di peringkat 1.

Wakil Rektor III UNY, Sumaryanto menambahkan peringkat UNY tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Dimana Pimnas 2017 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar, UNY rangking 10. Sedangkan tahun ini berhasil naik rangking 5.

“Ini sudah sesuai dengan target kami bisa masuk lima terbaik,” tambahnya.

Pimnas ke-31 tahun 2018 di UNY sendiri diikuti 440 tim kreativitas mahasiswa yang berasal dari 136 perguruan tinggi se-Indonesia dengan jumlah peserta 1523 mahasiswa. Ada 7 program kreativitas mahasiswa (PKM) yang dilombakan, yaitu PKM penelitian eksakta (PE), PKM Sosial Humaniora (PSH), PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, PKM Karsa Cipta dan PKM Gagasan Tertulis. Selain presentasi juga melombakan poster serta lomba pendamping.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)