Ratusan Mahasiswa USNI Antusias Ikuti Literasi Media MNC Group

Kamis, 25 Oktober 2018 - 18:41 WIB
Ratusan Mahasiswa USNI Antusias Ikuti Literasi Media MNC Group
Ratusan Mahasiswa USNI Antusias Ikuti Literasi Media MNC Group
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) antusias mengikuti seminar literasi media yang digelar MNC Group. Seminar ini digelar menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-29 MNC Group.

Presenter iNews TV, David Silahooij didapuk sebagai pembicara utama dalam literasi media ini. Di hadapan para mahasiswa, David mengampanyekan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak.

David mengatakan, di tengah pesatnya perkembangan arus informasi melalui media sosial, masyarakat harus bisa menyaring informasi. Jauhi informasi bohong dan sebarkan informasi yang terkandung kebaikan di dalamnya.

"Kita harus cerdas dalam memilih informasi agar tidak termakan isu bohong," kata David di Aula Utama Kampus USNI, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

David juga mengajak peserta seminar memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan gagasan dan ide. Ide dan gagasan biasanya mudah disampaikan melalui medium video yang diunggah ke YouTube.

David juga berbagi kiat membuat konten positif melalui video. Konten yang dimaksud David adalah konten yang memenuhi unsur 5W + 1H.

Dia juga berbagi tips atau cara teknis pengambilan gambar. Hal ini dilakukan agar gagasan dan ide dapat dibungkus dalam sebuah hasil karya berkualitas baik.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi USNI, Helen Olivia mengapresiasi seminar literasi media yang diselenggarakan oleh MNC Group.

Helen mengatakan, seminar yang digelar hari ini memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa terkait perkara teknis yang sering dihadapi para jurnalis atau pekerja media di lapangan.

"Di kampus memang lebih banyak materi teori. Kalau seminar ini banyak praktiknya, sangat bermanfaat bagi kami," kata Helen.

Helen berharap, program literasi media bisa dilakukan secara berkesinambungan. Helen juga meminta MNC Group untuk membuka program kerja sama khususnya di bidang media yang bisa menunjang proses belajar mengajar di kampus.

"Kami ingin MNC semakin banyak berkunjung ke kampus-kampus. Semoga ke depan ada program yang bisa mendukung program studi, seperti magang atau PKL," tutur Helen.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)