Mendagri Dampingi Wapres Lantik 1.994 Muda Praja IPDN

Jum'at, 02 November 2018 - 12:54 WIB
Mendagri Dampingi Wapres Lantik 1.994 Muda Praja IPDN
Mendagri Dampingi Wapres Lantik 1.994 Muda Praja IPDN
A A A
SUMEDANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik muda praja IPDN angkatan XXIX tahun 2018. Pelantikan digelar di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (2/10/2018).

Upacara pelantikan ini dipimpin langsung Jusuf Kalla dan dihadiri Mendagri, Gubernur Jawa Barat serta Forkopinda. Mendagri Tjahjo Kumolo di Kampus IPDN langsung disambut Plt Rektor IPDN Ermaya Suradinata.

Menurut Tjahjo, pelantikan kali ini sangat istimewa. “Pelantikan kali ini sangat istimewa karena Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla akan datang,” kata Tjahjo.

Tjahjo berharap nantinya acara ini akan berjalan dengan lancar dan sukses. “Semoga acara hari ini lancar dan sukses demi kemajuan kita semua dan IPDN yang kita cintai,” ujarnya.

Sebanyak 1.994 muda praja IPDN akan dilantik. Mereka ini selanjutnya menempuh pendidikan selama 4 tahun di kampus IPDN, baik pusat maupun daerah. Pendidikan selama 4 tahun ini untuk mempersiapkan muda praja menjadi aparatur pemerintahan yang mumpuni.

Selain menjadi salah satu komponen penyelenggara pemerintahan, mereka diharapkan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Pelantikan direncanakan akan diisi berbagai pertunjukan kesenian oleh Praja IPDN, seperti karawitan, rampak gendang, tarian kolosal Nusantara, drumband, dan tarian Papua.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4436 seconds (0.1#10.140)