Ketua MPR Minta Metode PMP Disesuaikan Perkembangan Zaman

Selasa, 27 November 2018 - 14:46 WIB
Ketua MPR Minta Metode PMP Disesuaikan Perkembangan Zaman
Ketua MPR Minta Metode PMP Disesuaikan Perkembangan Zaman
A A A
JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghidupkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) didukung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Namun, dia menyarankan agar metodenya disesuaikan dengan situasi saat ini.

"Saya setuju tapi metodenya harus disesuaikan dengan sekarang. Sekarang ini kan kita hilang pelajaran Pancasila, hilang semua pelajaran PMP, hilang penataran P4, akhirnya kita seperti ini," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Sebab, diakui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahwa Pancasila memang harus diajarkan. "Harus menancap di dada anak-anak muda. Sekarang ini hilang," kata mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Dia khawatir generasi muda akan mencari ideologi yang lain jika Pancasila tidak diajarkan. Bahkan, menurut dia pelajaran Pancasila itu harus diberikan di tingkat sekolah dasar hingga SMA.

"Itu kan sepanjang zaman, jangan kalau ganti pemerintah lalu hilang. Mengajarkan wawasan kebangsaan itu sepanjang masa," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)