Sidang Senat Putuskan Tiga Nama Calon Rektor UNS

Kamis, 07 Februari 2019 - 03:07 WIB
Sidang Senat Putuskan Tiga Nama Calon Rektor UNS
Sidang Senat Putuskan Tiga Nama Calon Rektor UNS
A A A
SOLO - Tiga nama terpilih menjadi calon Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023. Ketiga nama diputuskan melalui sidang senat yang berlangsung tertutup.

Ketiga nama yang terpilih adalah Profesor Jamal Wiwoho, Profesor Sutarno, dan Profesor Widodo Muktiyo. Sebelumnya terdapat lima bakal calon Rektor UNS periode 2019-2023, yaitu Profesor Jamal Wiwoho, Profesor Mohammad Furqon Hidayatullah, Profesor Muhammad Nizam, Profesor Sutarno, dan Profesor Widodo Muktiyo.

“Kelima bakal calon mengikuti sidang senat tertutup dengan agenda pemaparan visi, misi, dan program kerja. Sidang dilaksanakan di Auditorium UNS dimulai pukul 09.00-12.00 WIB,” ujar Ketua Senat UNS Solo Profesor Suntoro, Rabu (6/2/2019).

Sidang senat dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari jajaran pimpinan universitas, utusan Kemenristekdikti, yaitu StaF Ahli Bidang Akademik Profesor Paulina Pannen, anggota senat UNS, para bakal calon rektor, dekan dan wakil dekan, ketua jurusan dan ketua program studi, perwakilan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni.

Pada pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan sidang senat tertutup untuk menyaring lima bakal calon menjadi tiga calon rektor. Sebanyak 132 anggota senat UNS yang terdiri dari para guru besar dan anggota senat universitas, perwakilan fakultas di lingkungan UNS, pejabat dari Kemenristekdikti dan para bakal calon Rektor UNS.

Hasil pemungutan suara diperoleh tiga calon yaitu Profesor Jamal Wiwoho (69 suara), Profesor Sutarno (40 suara), dan Profesor Widodo Muktiyo (12 suara).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNS, Profesor Sahid Teguh Widodo menambahkan, tahap selanjutnya ketiga calon rektor akan dipilih kembali untuk menetapkan satu calon rektor terpilih.

Prosesnya melalui sidang senat tertutup yang dijadwalkan antara tanggal 13- 30 Maret 2019 mendatang dengan menghadirkan Menristekdikti atau pejabat yang ditunjuk. Rektor UNS Profesor Ravik Karsidi berharap prosesi pemilihan rektor baru bisa berjalan dengan lancar.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2939 seconds (0.1#10.140)